Batam, News, Kepri

Polisi Himbau Masyarakat Mencari Jalan Alternatif Saat Kegiatan Batam Bersepeda 2020

Egi | Sabtu 18 Jan 2020 20:32 WIB | 2835

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Lalu Lintas


Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka kegiatan Batam Bersepeda 2020, pada Senin (20/01/2020) mendatang, Satlantas Polresta Barelang melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang akan dilalui peserta.


Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar mengatakan, untuk menghindari terjadinya kepadatan arus lalu lintas, kita himbau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif.


"Jadi diharapkan untuk masyarakat pengguna jalan raya, agar dapat menggunakan alternatif jalan lain apabila bersamaan dengan waktu kegiatan Batam Bersepeda 2020,"ucap Kasatlantas Polresta Barelang kepada wartawan matakepri.com pada Sabtu (18/01/2020) sore.


Kasatlantas juga menjelaskan skema pengamanan rute Batam Bersepeda 2020 untuk mengkampanyekan gerakan Batam bebas dari bahaya polusi udara kendaraan berupa karbon monoksida dan timbal.


"Untuk titik star dimulai pukul 05.00 wib di Dataran Engku Putri. Jalan masuk lokasi akan ditutup dari simpang Bank Indonesia, simpang Masjid Raya dan peserta akan belok kiri menuju simpang Frengki,"tutur muchlis.


Selanjutnya, memasuki simpang Frengki dan Kara, sistem pengamanan akan diberlakukan secara fleksibel dengan tidak menutup total arus lalu lintas. Untuk disimpang Kepri Mall, arus dari Muka Kuning menuju arus lambat Sukajadi akan ditutup.


"Peserta sepeda akan diarahkan langsung menuju jalur lambat Sukajadi, dititik ini juga personel Polri ditengah persimpangan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas,"ungkapnya.


Pitstop pertama di Kantor Dinas Perhubungan, dan peserta akan diarahkan menuju keluar kearah flyover. Memasuki simpang Indomobil, peserta akan diarahkan menuju simpang Baloi menuju kearah Grand Mall Batam.


"Memasuki simpang Harmoni, peserta akan diarahkan ke simpang Martabak Har dan selanjutnya akan dikerahkan ke simpang Irinko untuk kembali menuju ke simpang Polsek Lubuk Baja,"imbuhnya.


Untuk selanjutnya peserta akan menuju kembali ke sebelah kiri flyover madani. Untuk pitstop kedua di Dataran Engku Hamidah. Selanjutnya peserta akan melewati simpang Galael untuk menuju Bundaran Madani.


"Dari Bundaran Madani, peserta akan menuju ke simpang Kadin, Ikan Daun, dan Masjid Raya. Disetiap persimpangan akan diletakkan personel Polri. Peserta akan diarahkan ke Bundaran Otorita Batam dan akan finish kembali di Dataran Engku Putri,"tuturnya.


Untuk penanganan pertama, apabila terjadi cidera dalam bersepeda, akan diletakkan mobil ambulance dan mobil pick up di 15 lokasi.


"Diantaranya, Dataran Engku Putri, depan Masjid Agung, Simpang Kara, Hotel Radisson, Klinik Baloi, Grand Mall Batam, Takadelli Cake Nagoya, Hotel The Hill, Telkom Pelita, Bank BPR, BNI Syariah Baloi, D'Penyet Lubuk Baja, Dataran Engku Hamidah, Prodia Batam Center, dan Halte Ikan Daun,"tutup Kasatlantas Polresta Barelang,(Egi)



Share on Social Media