Batam

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Menag RI ke Batam

Juliadi | Rabu 22 Jan 2020 19:17 WIB | 2744

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Jenderal TNI (Purn) H.Fachrul Razi  di VIP Room Bandar Udara (Bandara) Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau, Selasa  (21/1/2020).

 

Agenda kunjungan Menang RI setelah dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju Hotel Golden View Bengkong lantai 10 ruang Cendrawasih Wing Stage untuk memimpin acara bertemu dengan tokoh-tokoh agama Provinsi Kepri selain itu juga pembinaan ASN Kementrian Agama Provinsi Kepri, kemudian meresmikan proyek Nasional Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)


Menang RI juga berkesempatan meninjau secara langsung ke Masjid kemudian ke Vihara dan yang terakhir ke gedung SBSN yang baru saja diresmikan.


Dalam sambutannya Menag RI mengatakan “Sekarang semua negara melakukan moderasi itu apapun namanya, katakan di Saudi Arabia yang melahirkan nabi-nabi, contohlah Saudi Arabia pada saat sekarang, bukan pada saat satu abad yang lalu.Visi Saudi Arabia di tahun 2030 , yang menarik salah satu visinya adalah menguatkan identitas Islam dan kebangsaan dalam sebuah kotak”, ujarnya.


Dikatakan juga “Pernah di Saudi Arabia memisahkan identitas Islam dengan identitas kebangasaan, hampir saja terpecah-pecah seperti radikalisme merajalela dimana-mana sehingga kehilangan momentum pada saat itu”, tuturnya.


Menag RI juga menambahkan “Seperti di Abudabi disana ditunjukan rasa toleransi beragamanya sangat  tinggi, hal itu dibuktikan negara tersebut, dengan mengundang wisatawan dunia dengan beranekaragam agama untuk berkunjung ke Abudabi”, jelasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S. Sos, MM., Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos., Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko., Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Kemetrian Agama Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang. (***)



Kadispen Lantamal IV


Share on Social Media