Batam

Arti Hari Pahlawan Bagi Caleg DPRD Kota Batam Ini.

Maman | Kamis 08 Nov 2018 08:18 WIB | 3095

DPRD



MATAKEPRI.COM, Batam - Makna Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2018 bagi anggota legislatif DPRD Kota Batam, Lukman adalah hendaknya jangan hanya mengedepankan unsur seremoni belaka, tanpa menghayati  nilai-nilai perjuangan yang telah dipesankan oleh para pahlawan.

"Akan sangat ironi bila memperingati Hari Pahlawan sebatas seremoni saja tanpa mengambil tauladan dari nilai-nilai perjuangan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari" ujar Lukman yang juga ketua DPC Partai Garuda Batam, saat ditemui di Batam Centre, Rabu (7/11) sore. 

Lukman yang juga General Manager Perusahaan Jasa Kepabeanan di Batam ini mengemukakan hal itu terkait dengan Hari Pahlawan yang setiap 10 November bangsa ini memperingatinya.

Karakteristik seorang pahlawan menurutnya, adalah jujur, pemberani, dan rela melakukan apapun demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat. “Setiap orang harus berjuang untuk menjadi pahlawan. Karena itu, Hari Pahlawan tidak hanya pada 10 November, tetapi berlangsung setiap hari dalam kehidupan sehari-hari,” kata Caleg Dapil Batam dan Lubuk Baja ini. 

Lanjut Dia, setiap hari semua orang berjuang paling tidak menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluarga. Artinya, kita menjadi warga yang baik dan meningkatkan prestasi dalam kehidupan masing-masing.  ( irawan)



Share on Social Media