Batam

Jumlah Peserta BICC, Naik 2 Kali Lipat Di Bandingkan Tahun 2017

Juliadi | Jumat 07 Dec 2018 19:09 WIB | 1623

BP Batam


Seminar dan Konferensi Pers Batam International Culture Carnival di Nagoya Citywalk Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Karnaval Indonesia (DPD Akari) Provinsi Kepri, menyelenggarakan event yang bertaraf internasional Batam International Culture Carnival (BICC) pada tanggal 9 Desember 2018 mendatang. 

"pada tahun ini BICC akan menampilkan lima budaya dari lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, India dan Tiongkok, "ujar Silvia Hilda Kusumaningtyas, Ketua DPD Akari Provinsi Kepri, Jumat (7/12/2018) dalam Seminar dan Konferensi Pers Batam International Culture Carnival di Nagoya Citywalk Batam. 

Silvia Hilda Kusumaningtyas, mengatakan dalam event yang kedua kalinya kita dilaksanakan bekerjasama dengan BP Batam dan BICC masuk 100 event Wonderfull Indonesia yang masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata di 2017, 2018 dan 2019. 

"Kegiatan tersebut akan diikuti 300 peserta yang merupakan anggota DPD Akari Provinsi Kepri dari Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Lingga. Yang jumlah pesertanya di bandingkan tahun 2017 naik 2 kali lipat, "kata Silvia Hilda Kusumaningtyas. 

Menurut Silvia Hilda Kusumaningtyas, pada tahun ini BICC akan menampilkan kostum dengan beberapa tema yakni Wayang Nusantara, Suku Laut, Agroculture dan recycle. Dan juga akan menampilkan artware carnival, kids carnival, fashion show dan fashion designer. 

Lanjut Silvia Hilda Kusumaningtyas, ada juga peserta dari luar Batam seperti Jember Carnival, Solo Carnival dan Poso Tourism Carnival. Mereka sudah melakukan confirm hadir di acara BICC dan nanti ada konfirmasi kesenian dari paguyuban-paguyuban di Kota Batam dan juga akan kedatangan tamu dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan India, yang berjumlah sekitar 100 orang dan tidak hanya menonton, tapi ikut menjadi peserta event tersebut. 

Selain itu, Silvia Hilda Kusumaningtyas, juga mengatakan ada juga dari asosiasi chongsam china yang akan hadir sekitar 20 orang. 

"BICC 2018 akan dihadiri Ketua DPP Akari Jember Fashion Carnival, Bo Dynand Fariz. Kemudian Poso Torism Carnival, Ikatan Keluarga Bali, Seni tari Dangkong Melayu, Kompang, Tari Sumatera Barat, Top Model Berprestasi & Silhouette model Batam yang akan  memperagakan busana Artwear dari Desainer dari Solo dan Batik Batam,  "ucap Silvia Hilda Kusumaningtyas. 

Silvia Hilda Kusumaningtyas, menjelaskan selain itu juga akan ada Reog, Topeng Ireng, Turonggo Putra Mataram, Barong Mustika Joyo, Paguyuban Bugis dan Barongsai. (Adi) 



Share on Social Media