News, Ekonomi

IT Fest BP Batam hadir di Bandung, Kenalkan Industri Digital Batam

Juliadi | Minggu 16 Dec 2018 09:52 WIB | 3047

BP Batam


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Bandung - IT Fest BP Batam kali kedua digelar, kali ini di kota Kembang, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu,15 Desember 2018, bertempat di Click Square, Bandung, Jawa Barat.

Dengan mengangkat tema “Unleash Your Creativity and Innovation” kegiatan ini berhasil menarik perhatian para pelajar dan mahasiswa Bandung yang memiliki minat dan bakat di bidang mutimedia.

 Sebanyak 500 pengunjung hadir dan meramaikan perlombaan multimedia yang menarik seperti Instagram Competition, Storyboard Competition, WorkShop Explore Funtastic of Batam, Food Festival & Bazaar, penampilan Live Band Ibukota Juicy Luicy, Pemuda Suka Klabing dan Mocca

Plh. Kepala Pusat PDSI, Sylvia J. Malaihollo menjelaskan konsep dan tema IT Fest 2018 ini sejalan dengan tujuan BP Batam bahwa Industri IT khususnya Multimedia dapat mendukung program BP Batam tentang BBM27.

 Mendorong perekonomian Batam maju dan tumbuh 7% dalam 2 tahun salah satunya dengan promosi potensi pariwisata Batam melalui dunia IT.

Ia menambahkan, “kegiatan ini merupakan lanjutan dari IT Fest yang sudah kita selenggarakan di Batam tanggal 27 Oktober 2018 lalu, kenapa kita memilih Bandung untuk diselenggarakan IT Fest 2018 ini, Bandung merupakan Kota Kreatif, Bandung juga memiliki potensi untuk bisnis digital”, kita melihat bahwa Bandung sangat cocok untuk diselenggarakan IT Fest Ini.

Silvy melanjutkan, “harapannya dari kegiatan yang kita buat disuatu daerah, dapat meningkatkan serta dapat mempopulerkan Kota Batam dari sisi pariwisata dan potensi Batam sebagai pusat industri digital yang mumpuni.

Ia juga mengatakan dengan hadirnya IT Fest di Bandung dapat memberikan informasi bahwa Batam sebagai digital bridge di Indonesia terutama dengan hadirnya kawasan industri digital, Kinema Studio, Nongsa, Batam.

Selanjutnya dalam kesempatan itu dilakukan Penandatangan MoU dengan PT Mitra Integrasi Informatika Bandung tentang rencana kerjasama pelatihan dan pengembangan teknologi informasi.

Penandatangan dilakukan oleh anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum, Purwiyanto dan Division Manager Business Consulting Services PT Mitra Integrasi Informatika, Niken Rahajeng , di saksikan oleh Anggota 2/ Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan dan Anggota 3/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwi Eko Winaryo.

Tujuan MoU untuk mendorong pengembangan dan pembangunan KPBPB dan mengantisipasi tantangan persaingan global melalui kerjasama dalam penyelenggaraan pelatihan teknologi informasi sesuai Undang-Undang. (***) 



Share on Social Media