Property

7 Tips Liburan Murah Tahun Baru Bersama Keluarga

| Jumat 28 Dec 2018 10:54 WIB | 5704




MATAKEPRI.COM, Batam - Jelang akhir tahun setiap keluarga pasti sudah merencanakan untuk liburan murah tahun baru bersama keluarga yang menyenangkan. Beberapa diantaranya bahkan ada yang merencanakan untuk pulang kampung sekaligus merayakan Natal di kampung halaman.

Saat liburan memang menjadi momen yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Piknik bersama dan saling berbagi cerita setelah cukup lama sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas yang melelahkan. Liburan tahun baru seolah menjadi momen untuk membuka halaman baru yang lebih baik lagi.

Agar liburan akhir tahun lebih asyik dan menyenangkan, berikut adalah tips liburan murah tahun baru seperti dihimpun matakepri.com berbagai sumber.

1 . Diskusikan dengan Keluarga Tujuan Liburan

Berikan variasi dalam liburan. Liburan murah tahun baru bersama keluarga tidak perlu harus memilih tempat liburan yang sama. Ajak keluarga untuk mengeksplorasi tempat liburan baru yang menyenangkan.

Pilihan tempat liburan saatnya diserahkan pada anak-anak, generasi milenials agar mereka bisa mendapatkan kepercayaan dari orang tua. Terkadang mereka bisa memberikan ide liburan yang tak terduga. Sesuaikan dengan bujet dan juga kondisi cuaca di tempat wisata yang akan dituju.

2.  Tentukan Transportasi Umum atau Kendaraan Pribadi

Liburan tahun baru biasanya harga-harga langsung melambung tinggi menyesuaikan dengan permintaan yang meningkat. Salah satu cara untuk menekan biaya transportasi adalah Tentukan mana yang paling memungkinkan Apakah menggunakan transportasi umum ataukah menggunakan kendaraan pribadi.


3. Sesuaikan Tempat Liburan dengan Bujet Keluarga

Liburan murah tahun baru pastikan sesuaikan tempat wisata dengan dana yang dimiliki. Ada banyak tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi di Bandung. Misalnya skywalk Cihampelas, atau beberapa taman kota di Bandung yang bisa menjadi salah satu Wahana edukasi dan rekreasi bagi anak-anak

4. Bawa Perlengkapan secukupnya

Liburan bersama keluarga memang menyenangkan. Namun Salah satu hal yang perlu dipikirkan adalah barang bawaan. Untuk keluarga yang masih memiliki balita sebaiknya prioritaskan barang bawaan untuk anak-anak ya kecil. Sedangkan untuk orang dewasa cukup membawa beberapa potong baju dan toiletries yang bisa digunakan secara bersama-sama kecuali sikat gigi.

5. Bawa Perbekalan untuk Menghemat Biaya Makan

Salah satu cara orang tua zaman dahulu untuk menghemat biaya ketika piknik ataupun rekreasi adalah dengan membawa bekal dari rumah. Membawa bekal dari rumah bukan hal yang buruk akan menjadi kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan makanan yang dikonsumsi.

Saat liburan tahun baru bekal makanan yang paling cepat adalah makanan kering. Jangan membawa makanan yang basah atau mudah basi.

6. Bawa Obat-Obatan Pribadi dan Vitamin

Saat liburan Jangan pernah melupakan P3K kit. Terutama jika menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu jangan lupa membawa obat-obat dasar seperti obat anti mual dalam perjalanan, obat penurun panas, hingga obat anti alergi.

7. Pesan Tiket Lebih Awal atau Booking Hotel Lebih Dini

Jika berencana menggunakan pesawat terbang. Jangan pernah menunda untuk melakukan booking di awal. Pastikan untuk melakukan reservasi tiket pesawat jauh-jauh hari.


Sumber : reservasi



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait