Batam, Kesehatan

RSUD Embung Fatimah Akan Membangun Gedung Khusus Penyakit Menular

Juliadi | Jumat 01 Mar 2019 09:47 WIB | 4087

Kesehatan


drg. Ani Dewiyana


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk penanganan penyakit menular di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, Kota Batam, managemen RSUD Embung Fatimah akan membangun satu gedung khusus isolasi penanganan penyakit infeksi tersebut. Hal tersebut di sampaikan Direktur RSUD Embung Fatimah, Batam, drg. Ani Dewiyana.

"Detailed Engineering Design (DED) gedung tersebut sudah tahap lelang, kami saat ini menunggu kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk anggarannya sekitar Rp. 5 Milyar," ujar Ani.

Ani, mengatakan bangunan gedung penanganan infeksi tersebut, untuk penyakit seperti TBC atau penyakit menular dan sekarang masih gabung.

Baca juga :Komnas Perempuan Desak Polisi Tindak Lanjuti TPPO Dan Prostitusi Online

Ani, berharap bisa membangun yang baru di belakang gedung RSUD Embung Fatimah jadi terpisah tidak mengganggu yang lain.

"Gedung penanganan infeksi khusus dibangun dua lantai, lantai bawah untuk rawat jalan, sedangkan lantai atas untuk rawat inap dengan balkon dan taman di rooftop, supaya bisa menjadi rumah sakit percontohan, "ungkap Ani.

Ani, juga berharap semoga gedung tersebut dapat selesai dengan cepat dan pasien juga perlu penanganan khusus karena dengan udara bisa menular. Saat ini semua dalam proses pelelangan, diperkirakan November 2019 sudah siap pembangunannya. (Adi) 



Share on Social Media