Batam

Kota Batam Paling Banyak Perceraian, Tim TMMD Bersama Kemenag Kota Batam Adakan Penyuluhan Agama

Juliadi | Minggu 24 Mar 2019 14:14 WIB | 2088



Tim TMMD bersama Kemenag Kota Batam adakan Sosisalisasi Agama


MATAKEPRI.COM, Batam – Tim Satgas TMMD ke – 104 tahun 2019 Kodim 0316/Batam, adakan penyuluhan Agama yang di sampaikan oleh Mariono dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, tentang menghindari perceraian dan antisipasi apa untuk menghindari perceraian-perceraian yang tidak diinginkan, Minggu (24/3/2019) bertempat  Desa Pasir Panjang RT/RW. 01/03, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Moriono, mengatakan bahwa angka perceraian untuk Se – Sumatera, Kota Batam yang banyak terjadi perceraian, maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut. Tim Satgas TMMD bersama Kemenag Agama Kota Batam melakukan penyuluhan Agama.

“Data gugatan cerai tahun 2018 diperkirakan sekitar 2240 orang, sedangkan yang diputuskan sekitar kurang lebih 1740 orang. Maka itu Batam merupakan Kota yang paling tinggi angka perceraian, “ujar Mariono.

Menurut Mariono, menikah itu sekali seumur hidup dan jika ada problem rumah tangga yang tidak terlalu fatal, maka bisa di selesaikan dengan kekeluargaan jangan sampai terjadi perceraian.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, sebelum melakukan gugatan cerai , agar berpikir panjang terlebih dahulu,”kata Mariono.

Mariono, menambahkan jangan hanya karena emosi sesaat membuat keputusan yang salah, jangan para anak – anak jadi korban dari perceraian orang tua. (Adi)

 



Share on Social Media