Batam

Pangdam I/Bukit Barisan, Bangga Terhadap Para Prajurit Yang akan Berangkat Ke Maluku

Juliadi | Minggu 24 Mar 2019 18:29 WIB | 2568



Pangdam I/Bukit Barisan, saat mengecek persiapan Prajurit di dampingi Danrem 033/WP dan Dandim 0316/Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, mengecek persiapan Prajurit untuk berangkat tugas ke Maluku, Minggu (24/3/2019) sore, bertempat di Batalyon Rider 136/Tuah Sakti (TS), Batam. 

Fadhilah, mengatakan bahwa semua proses untuk keberangkatan para prajurit sudah di siapkan, para prajurit tersebut akan di tugaskan ke Daerah rawan di Maluku.

"Persiapan sudah di siapkan mulai dari skill, latihan - latihan yang harus di lakukan, alat pelengkap yang harus di persiapkan. Tinggal masa - masa yang harus di berangkatkan, "ungkap Fadhilah. 

Baca juga : Kota Batam Paling Banyak Perceraian, Tim TMMD Bersama Kemenag Kota Batam Adakan Penyuluhan Agama

Fadhilah, juga mengatakan setelah proses dirinya cek persiapan para prajurit, nantinya akan ada juga pengecekan dari Mabes AD. 

Menurut Fadhilah, Mabes AD akan pengecek lagi, apakah ada kekurangan - kekurangan, masih adakah alat - alat yang harus di lengkapi lagi, serta pembinaan - pembinaan. 

"Setelah ok, terakhir akan dicek kembali persiapan dari Mabes TNI. Mabes TNI akan melihat persiapannya bagaimana, kemudian setelah siap dari Mabes TNI sekitar 1 minggu atau 2 minggu, akan di berangkatkan, "ujar Fadhilah. 

Fadhilah, menambahkan untuk penugasan para prajurit tersebut selama 9 bulan, dan ia mengatakan sebagai prajurit mereka harus siap dengan penugasan. 

Fadhilah, mengatakan bahwa ia bangga kepada para prajurit yang akan berangkat tugas tersebut, karena suatu kebanggaan prajurit jika berangkat tugas. Karena tingkat bahayanya bermacam - macam, seperti posisi lokasi. 

Lanjut Fadhilah, karakter orang - orang disana berbeda, masalah - masalah yang terjadi di sana yang perlu pembinaan sedikit pelan - pelan. 

Fadhilah, berharap semoga prajurit yang bertugas di sana berhasil karena berangkat dengan kebanggaan dan pulangnya dengan kehormatan. 

Untuk prajurit yang akan di berangkatkan ke Daerah Maluku tersebut, berjumlah 500 prajurit dan untuk pos - posnya, Fadhilah mengatakan relatif ada yang 11 hingga ada 15 tergantung situasi, lokasi dan kondisi. 

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema dan Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, SE. (Adi) 



Share on Social Media