Batam

Tim Helmy Hamilton optimis menang, karena survey yang dilakukan prematur

| Selasa 23 Apr 2019 17:19 WIB | 3618

DPRD


Tim Pemenangan Helmy Hemilton, Amir Syarifudin


MATAKEPRI. COM, BATAM- Tim pemenangan Helmy Hemilton yakin bisa duduk sebagai calon legislatif nanti, tetapi dengan hasil survey saat ini hasilnya tidak puas, karena masih banyak suara di beberapa daerah batam yang belum masuk. (23/4)


Pemilu 2019 sudah berakhir walaupun sekarang masih dalam tahap penginputan suara, sejumlah pihak telah mengumumkan kemenangannya. Tak terkecuali juga di media, yang menyebutkan sejumlah pihak diprediksi akan duduk di kursi DPRD Batam nanti. 


Menanggapi hal ini, wakil Tim Pemenangan Helmy Hemilton, Amir Syarifudin menegaskan, penghitungan suara masih berlangsung. Dengan demikian prediksi yang dilakukan dapat dipastikan prematur karena masih banyak suara C1 belum masuk.


"Seperti antara Helmy Hemilton dan Sahat Tambunan. Berdasarkan rekap suara partai dan input data yang masuk ke posko sampai hari ini masih berimbang," tegasnya, Senin (22/4). 


Namun begitu pihaknya masih berkeyakinan Helmy masih diunggulkan karena sejumlah lumbung suara potensial Helmy belum terekap dan bahkan belum dihitung sama sekali. "Seperti di Tanjunguma, Baloi Permai, dari 91 TPS belum ada yang masuk. Begitu juga di Sukajadi, sampai saat ini masih belum masuk," ucapnya. 


Amir menambahkan, di Belian yang juga daerah potensial Helmy sampai saat ini belum terdata sepenuhnya. Masih ada 48 TPS lagi yang belum diinput.


"Jadi menanggapi rilis media hari kami anggap masih prematur, karena perhitungan sendiri belum final dan kami berkeryakinan perolehan suara masih untuk Helmy Hemilton," ungkap Amir.


Selain itu sedikitnya 217 C1 terutama di Lubukbaja dan Baloi juga masih kosong. Atas pemberitaan itu dinilai hanya pengiringan opini. Bahkan di Demokrat memprediksi mendapat dua kursi di Dapil satu Batam kota Lubuk baja.


Sementara itu Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Batam, Suprapto mengatakan, sejauh ini dari informasi di lapangan diketahui setiap dapil di kota Batam, Partai Demokrat mendapat satu kursi. Bahkan untuk Dapil satu Batam Kota Lubukbaja, Demokrat diprediksi akan mendulang dua kursi. 


"Walaupun belum aktual C1 yang masuk. Tapi kami berpotensi mendapatkan dua kursi di dapil satu," ucapnya. 


Diakuinya, ketika ada media yang menyebutkan pimpinan DPRD Batam tidak mendapatkan kursi, pihaknya melihat prediksi tersebut tidak memiliki acuan. Sebab sampai saat ini masih berlangsung penghitungan suara dan baru tahu setelah pleno KPU selesai.


"Kami anggap ini (survey dan prediksi) prematur dan tak memiliki acuan," tegasnya.


Suprapto menambahkan, di DPRD Batam sendiri pihaknya berkeyakinan tujuh kursi DPRD Batam dapat dicapai dengan rincian setiap kursi satu kursi dan khusus untuk dapil satu kemungkinan mendapatkan dua kursi. Dibandingkan 2014 lalu, kita mendapat lima kursi, maka kami targetkan nambah dua kursi menjadi tujuh kursi,"tutup Suprapto.(CW5)



Share on Social Media