Batam, Pendidikan

Disdik Kepri Gelar Festival Dan Lomba Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2019

Juliadi | Kamis 25 Apr 2019 15:45 WIB | 4005



Kemendikbud Staff Ahli Bidang Pembangunan Karakter, Ari Budiman


MATAKEPRI.COM, Batam - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Disdik Kepri) menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2019 di lapangan Dataran Engku Putri, Kamis (25/4/2019).

Dalam kegiatan Festival dan lomba, Hari pendidikan nasional 2019 ini juga dimeriahkan dengan pameran buku, pameran sekolah model, pameran pendidikan, pameran budaya. Bioskop keliling, senam jantung sehat, sosialisasi pemartabatan bahasa, talk show pendidikan dan penayangan film dan diskusi nilai budaya.

Kemendikbud Staff Ahli Bidang Pembangunan Karakter, Ari Budiman, menyampaikan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Pemko Batam karena telah memberikan dukungan pada acara tersebut, dengan banyaknya kegiatan-kegiatan festival, lomba dan pameran.

Menurut Ari, ada satu pameran yang sangat menarik dan tepat dalam dunia pendidikan, yaitu pameran buku, ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendorong kegiatan-kegiatan literasi dan juga kegiatan-kegiatan penguatan pendidikan karakter.

Ari, juga berharap dengan adanya kegiatan ini, nantinya juga dapat dikunjungi oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melihat apa yang dipamerkan dalam acara itu.

"Pameran dalam kegiatan itu merupakan puncak-puncak prestasi daripada pegiat pendidikan, dan juga satuan-satuan pendidikan di Kota Batam dan juga dari provinsi Kepri,"kata Ari.

Dikatakan Ari, dengan adanya pameran ini, supaya bisa menjadi inspirasi dan juga bisa saling memberikan dukungan kolaborasi karena pendidikan itu baru berhasil apabila terjalin hubungan dan kerjasama yang sama antara sekolah, keluarga dan masyarakat. (Adi) 



Share on Social Media