Batam, News

Ratusan warga padati Aula SP plaza untuk lakukan penukaran uang pecahan kecil.

| Sabtu 18 May 2019 12:00 WIB | 3703

Hari Raya/Hari Besar


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Mendekati hari raya lebaran bank Indonesia mengadakan Layanan penukaran Uang pecahan kecil untuk masyarakat Batam, yang berlokasi di Sp plaza, Sagulung pada hari Sabtu(18/5).


Banyak dari para masyarakat khususnya Indonesia selalu menyiapkan uang pecahan, saat akan menyambut hari raya untuk memberikan uang jajan kepada sanak saudara yang bertemu.


Demi memenuhi kebutuhan masyarakat atas tingga nya minta penukaran uang, BI mengadakan Layanan penukaran Uang pecahan kecil yang mengajak beberapa bank dengan aturan-aturan tertentu.


Berlokasi di aula SP plaza ( di samping lap. Futsal ) ratusan orang Sudah memadati lokasi tersebut. Dengan membuka 6 loket penukaran uang, para masyarakat pun antri dengan tertib sesuai dengan arahan dari petugas.


Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Kepri, Fadjar Majardi mengatakan dalam kegiatan Ini, BI menyiapkan pecahan uang untuk wilayah kepri sebanyak 4.5 triliun.


" Pecahan uang tersebut ada 5 macam, dari mulai Rp 1000, Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000 hingga Rp 20.000 " jelasnya.


Fadjar juga menambahkan BI mengajak beberapa perbankan untuk mensupport acara tersebut.


" Adapun bank yang ikut dalam acara ini adalah bank BNI,bank BTN, bank BRI, bank mandiri, bank BNI Syariah, bank BRI Syariah, bank mandiri syariah, bank BJB, bank Jatim, Bank Riau Kepri, dan juga bank CIMB niaga " tambahnya


Layanan penukaran uang tersebut di buka sejak pukul 8.00 wib hingga pukul 12.00 wib.


Masyarakat sangat antusias dalam Acara yang di adakan oleh BI ini. Dan juga masyarakat sangat terbantu dengan layanan tersebut, ini terbukti dari masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.


Salah seorang masyarakat yang akan melakukan penukaran uang bernama Cici warga putri hijau yang sudah datang sejak pukul 8.00 wib mengaku akan menukarkan uang untuk persiapan lebaran nanti. Untuk para sanak saudara yang berkunjung ke rumah.


" Saya mau nukerin uang 2 juta mas, jadi pecahan 5000 dan 10.000 biar enak nanti kalau ada anak tetangga yang datang " tuturnya.


Meski cuaca sedang gerimis, para masyarakat yang akan melakukan penukaran uang yang di dominasi oleh ibu" ini tetap antri dengan rapi dan tertip.


Layanan serupa juga di lakukan hari ini di Sekupang, yang berlokasi di Tiban Center. Pada tanggal 25-26 Mei mendatang, layanan tersebut juga akan di lakukan di Dataran engku putri Batam Center.(CW6)



Share on Social Media