Batam, News

Polda Kepri Berbagi Asih Buka Puasa Bersama dengan masyarakat Tanjung Riau

| Minggu 19 May 2019 12:32 WIB | 1451

Polda Kepri
Ramadan


Polda Kepri berbagi asih berbuka puasa bersama dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Tanjung Riau


MATAKEPRI.COM, BATAM-Polda Kepri kembali melaksanakan kegiatan berbagi asih berbuka puasa bersama dan Polda Kepri juga bekerja sama dengan Jasa Raharja memberi Pelayanan Peduli Kesehatan kepada masyarakat di lapangan Masjid Jami’ Nurul Huda Tanjung Riau, Sekupang Kota Batam.(19/05)


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, yang didamping oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM serta Para Pejabat Utama, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, jajaran Pengurus  Bhayangkari Daerah Kepri, Personil Polda Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Masyarakat Tanjung Riau Sekupang. 


Dalam kegiatan ini Kapolda Kepri bersama Bhayangkari dan anggota polri Polda Kepri berbagi asih dengan berbagi ta'jil dan 2000 paket berbuka puasa kepada masyarakat Tanjung Riau dan juga memberi santunan kepada 52 anak yatim. Untuk pemeriksaan kesehatan umum, gigi dan Lab. sederhana di data sebanyak 84 orang yang melakukan cek kesehatan. 


Kemudian Kapolda Kepri dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tanjung Riau dan seluruh jajaran yang telah membantu terlaksananya acara tersebut, dan meminta agar seluruh yang hadir untuk selalu menjaga kebersihan hingga acara selesai. 


"Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Tanjung Riau, kepada seluruh anggota Polda Kepri terima kasih atas semangat dan dedikasi nya dalam kegiatan ini, saat selesai pelaksanaan nantinya tetap jaga kebersihan ditempat ini," Ucap Jenderal Polri.


"Kita melaksanakan kegiatan ini rutin selama Ramadhan 1440 H yaitu berbagi ta'jil dan berbuka puasa bersama masyarakat termasuk juga memeberi pelayanan cek kesehatan kepada masyarakat. Mari kita bersama maknai Ramadhan ini dengan saling berbagi dan banyak bersyukur, Polda Kepri akan melayani dengan sepenuh hati,"ucapnya kembali. 

 

Salah seorang Tokoh Masyarakat Tanjung Riau bernama Awang Ali yang saat ini berumur 97 tahun, dan saat itu lagi melakukan cek kesehatan merasa bersyukur Polda Kepri memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan juga mengadakan bagi ta'jil dan buka bersama dengan masyarakat. 


"Saya bersyukur pak polisi memberi cek kesehatan secara gratis dan juga buka puasa dengan masyarakat kami ini, semoga kegiatan mulia ini diberi balasan pahala oleh Allah SWT,"ucap Awang. 


Selain itu Sunaryo sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM) Tanjung Riau,menyampaikan apresiasi dan ucapan  terima kasih atas kegiatan pembagian Ta’jil, pemeriksaan kesehatan serta pemberian santunan 52 anak Yatim, yang ada di Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang.


“Atas nama masyarakat Tanjung Riau saya mengucapkan terima kasih dan Alhamdulillah pada bulan suci Ramadhan ini masyarakat Tanjung Riau bisa berjumpa dengan Bapak Kapolda Kepri dalam kegiatan berbagi buka puasa di Masjid ini, dan kami ucapkan terima kasih kembali Bapak Kapolda juga memberi santunan kepada 52 orang anak yatim di Kelurahan Tanjung Riau ini, semoga dengan kegiatan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ucap Sunaryo.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan sholat maghrib dan berbuka bersama di Masjid Jami’ Nurul Huda Tanjung Riau, Sekupang, Kota  Batam.(CW5)