Batam

25 SIM Gratis Yang telah Di Berikan Polresta Barelang Kepada Masyarakat Lahir 1 Juli

Juliadi | Selasa 02 Jul 2019 09:06 WIB | 2478

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki (Foto : Adi/MK)


MATAKEPRI.COM, Batam - Polresta Barelang dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73, melalui Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati, berikan SIM gratis kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, Senin (1/7/2019).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki didampingi Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati, memberikan SIM Gratis kepada masyarakat.


"Tentunya dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73, kita ada satu kegiatan kegiatan yaitu pemberian SIM gratis, tentu dengan persyaratan yang ada, "ujar Hengki.


Dikatakan Hengki, persyaratan dalam pembuatan SIM gratis, lahir pada tanggal 1 Juli, memiliki KTP Batam dan lulus tes.


Menurut Hengki, dalam Hari Bhayangkara Ke-73 bertempat jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 ini, dengan tema "Dengan Semangat Promoter pengabdian Polri untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara".


Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki didampingi Dirlantas Polda Kepri dan Kasatlantas Polresta Barelang berikan SIM ke masyarakat (Foto : Adi /MK) 


"Tentu kami menyampaikan aspirasi dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Batam yang telah bekerja sama dengan Satlantas Polresta Barelang dalam tertib berlalu lintas, "kata Hengki.


Hengki, juga mengatakan kenapa harus tertib berlalu lintas, dikarenakan angka kecelakaan di Kota Batam cukup tinggi juga. Dalam satu tahun hampir 80 angka Kecelakaan, terutama luka berat dan meninggal.


"Kita berharap dengan adanya pembuatan SIM gratis dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, "ungkap Hengki.


Hengki, menambahkan bahwa sudah ada 25 pemohon SIM gratis. Pihaknya masih memberikan kesempatan kepada masyarakat sampai dengan tanggal 10 Juli mendatang. 


Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra (Foto : Adi) 


Sementara itu Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Mengatakan pelayanan SIM gratis ini tidak hanya ada di Polresta Barelang, namun juga berlaku seluruh jajaran.  (Adi) 



Share on Social Media