Nasional , News, Olahraga, Soccer

Persib Bandung Di Hajar Persebaya Surabaya 4 - 0

Juliadi | Jumat 05 Jul 2019 23:49 WIB | 4039



Istimewah


MATAKEPRI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya menghajar Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2019. Amido Balde mencetak hat-trick, Bajul Ijo memetik kemenangan telak 4-0 atas Maung Bandung.


Di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019), Amido Balde membukukan dua gol di babak pertama. Dua gol tambahan dibukukan oleh Persebaya, satu tambahan tercatat atas nama Balde, satu lainnya hasil tendangan Irfan Jaya.


Peluang terbaik Persib terjadi pada menit ke-79. Sundulan Ezechiel Ndouasel masih membentur mistar.


Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya kini duduk di posisi kelima klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 11 poin. Sementara itu, Persib ada diperingkat ke-13 dengan raihan enam angka.


Jalannya pertandingan


Persebaya mencetak dua gol saat babak pertama. Balde yang memborong dua gol tim kesayangan Bonek itu.


Gol pertama tercipta pada menit ke-34. Umpan dari Muhammad Hidayat bisa diselesaikan oleh Balde dengan sundulan, melewati kiper Persib, M Natsir, yang sedikit meninggalkan posnya.


Balde menggandakan keunggulan menjelang babak pertama selesai. Kali ini, dia menyelesaikan umpan panjang Ruben Sanadi.


Baca juga : Argentina Di Hajar 2 - 0, Brasil Maju Ke Final Copa America 2019


Persebaya gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-47. Manuchekhr Dzhalilov bisa melewati M Natsir, tapi gagal mengarahkan bola ke gawang.


Kerjasama Dzhalilov dengan Irfan Jaya pada menit ke-55 bisa menembus pertahanan Persib. Bek tim asal Kota Kembang masih bisa melakukan clearance.


Balde hat-trick pada menit ke-58! Menyambut umpan terobosan Irfan Jaya, Balde bisa melepaskan diri dari jebakan offside. Meski diganggu pemain belakang Persib, Balde bisa mencatatkan nama di papan skor.


Persib melewatkan peluang tendangan sudut pada menit ke-68. Sundulan Ezechiel melenceng ke kanan gawang Persebaya.


M Natsir bisa mengantisipasi tembakan Irfan Jaya pada menit ke-70. Tembakan dari sisi kiri Persebaya masih membuahkan tendangan sudut.


Percobaan Persib via Esteban Vizcarra pada menit ke-73 juga belum menjadi gol. Bolanya melesat, karena diblok pemain belakang Persebaya.


Enam menit kemudian Ezechiel sial. Sundulan pemain asal Chad itu masih membentur mistar gawang Persebaya.


Baca juga : Melaju Ke Final AFC 2019 Zona ASEAN, Juku Eja Butuh Dukungan Dari Indonesia


Serangan cepat Persebaya membuahkan gol pada menit ke-80. Umpan terobosan Dzhalilov bisa dikuasai oleh Irfan Jaya, lalu mengecoh pemain belakan Persib. Tendangan kerasnya masuk ke gawang Persib.


Di sisa pertandingan tak ada gol yang tercipta, skor 4-0 untuk kemenangan Persebaya tak berubah.


Susunan Pemain:


Persebaya: Miswar, Syaifuddin, Novan (Abu Rial 86), Dutra, Ruben Sanadi, Fandi Eko (Rendi 76), M Hidayat, Irfan Jaya (Irianto 85), Dzhalilov, Balde


Persib: M Natsir, Idrus, Malisic, Saepuloh, Supardi, Ghozali (Arthur 83), Hariono, Kim Kurniawan (Zola 62), Febryi Haryadi (Vizcarra 61), Rene Nihelic, Ezechiel. (***)


Sumber : Detik.com 



Share on Social Media