Batam, News

Kunjungan BPBD Kutai Barat Ke Manggala Agni Daops Batam

Juliadi | Kamis 25 Jul 2019 15:05 WIB | 2160



Kunjungan BPBD Kutai Barat Ke Manggala Agni Daops Batam (Foto : Manggala Agni Daops Batam)


MATAKEPRI.COM, Batam – Daops Batam menerima kunjungan BPBD Kutai Barat ,Kalimantan Timur (Kaltim) di markas Manggala Agni Daops Batam, kamis (25/07/2019).


Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus ingin mengetahui bagaimana sistem penanganan bencana karhutla di kota batam.terkait kunjungan resmi tersebut Kepala Daops Manggala Agni Batam Ismail Hasibuan menyambut baik. serta memaparkan situasi dan kondisi yang berada di wilayah tugas Daops Batam,terkait karhutla serta sarpras yang di miliki Daops Batam.


Penanaman bibit pulai dan Mahoni oleh BPBD Kutai Barat bersama Daops Batam (Foto : Manggala Agni Daops Batam) 


Kepala BPBD Kutai barat yang tergolong baru terbentuk pada tahun 2012.


“kami perlu banyak belajar dalam Penanggulangan karhutla dengan Manggala Agni,kami juga sering berkoordinasi dengan Manggala Agni Daops Paser di wilayah Tugasnya tentang Karhutla karena disana sering terjadi karhutla dan sampai saat ini masih ada kebakaran di Kalimantan, inilah perlu kami berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Manggala Agni karena kami belum begitu faham bagaimana sistem penanganan Karhutla, "Kepala BPBD Kutai Barat, Jenton.


Pemberian Cinderamata oleh BPBD Kutai Barat Ke Manggala Agni Daops Batam (Foto : Manggala Agni Daops Batam) 


“ya itu memang harus dilakukan, saling berbagi ilmu dan sekaligus berkolaborasi serta meningkatkan Koordinasi dengan stakeholder yang terkait penanganan bencana kebakaran hutan maupun lahan, disamping itu kami meningkatkan Patroli Mendiri dan bersosialisasi ke masyarakat secara emosional terkait penyadartahuan larangan membakar hutan” ungkap Kadaops Batam, Ismail Hasibuan.


Dalam pertemuan tersebut kedua istansi tersebut lebih banyak bertukar fikiran dan berbagi ilmu terkait Pencegahan Karhutla.


Di salah - selah kunjungan tersebut Kapala Daops Batam juga mengajak Kepala BPBD Kutai Barat beserta rombongan Untuk mengadakan penghijauan di perkarangan Daops,agar siapa pun tamu yang berkunjung ke Daops Batam di ajak untuk menanan pohon sebagai tanda kepedulian terhadap lingkungan.


”kami sangat berkesan berkunjung ke Daops Batam,banyak ilmu yang kami dapat dan kami sangat terkesan untuk peduli terhadap lingkungan “ungkap Jenton, sambil memberikan cendra mata sebagai tanda terima kasih atas kunjungan tersebut disambut baik oleh Manggala Agni Daops Batam. (Rilis) 



Share on Social Media