Batam, News

Manggala Agni Daops Batam Ikut Andil Dalam Festival Pelestarian Lingkungan Bersama ATB Dan BP Batam

Juliadi | Minggu 28 Jul 2019 10:53 WIB | 3302

SPAM/PDAM
BP Batam


Foto : Manggala Agni Daops Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Bertemakan Festival Pelestarian Lingkungan yang di adakan PT.  Adhya Tirta Batam (ATB) Batam dan Badan Pengawasan ( BP ) Batam, berlokasi di DAM HL Sei Harapan Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Minggu (28/7/2019) pagi. 


Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh masyarakat, Istansi Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Pihak Swasta. Peserta yang mengikuti kegiatan ini menggunakan sepeda dari Batam Centre menuju tempat acara yang berjumlah 1000 peserta bersepeda.


Kegiatan yang di adakan oleh ATB ini sangat membuat kesan bagi peserta dalam pelestarian lingkungan, lokasi yang tempat Penanaman ini pada bulan Maret lalu telah terbakar yang luas lebih kurang 30 Hektare (HA).


Lahan yang terbakar yang hangus dan ludes di lalap sijago merah tersebut, kemudian di padamkan oleh Manggala Agni beserta PBK BP Batam dan Pemko Batam hampir 12 hari di lakukan pemadaman, kini di lestarikan kembali dilakukan penanaman tanaman hutan.


Persiden Direktur PT ATB.selaku pengelola Air Minum Bagi Masyarakat Kota Batam, mengatakan seluruh peserta fastival ikut berpartisipasi menanam.


Baca juga : Kunjungan BPBD Kutai Barat Ke Manggala Agni Daops Batam


" Kegiatan ini dilaksanakan untuk pelestarian kawasan hutan yang menjadi sumber resapan air bagi masyarakat kota batam, dan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yang memberikan sumbangsih sehingga terselenggara acara ini, "ujarnya.


Keterlibatan Manggala Agni Daops Batam dalam acara ini juga sekaligus memberikan penyadartahuan kepada peserta tentang larangan membakar hutan dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. (Rilis) 



Share on Social Media