Karimun, News

Progam TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK, Resmi Ditutup Pangdam I/BB

Juliadi | Kamis 08 Aug 2019 14:24 WIB | 4969




MATAKEPRI.COM, Karimun - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0317/ Tanjung Balai Karimun (TBK), resmi ditutup Pangdam I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI M.S. Fadhilah, di Lapangan Desa Pongkar Karimun, Kamis (8/8/2019). 


Penutupan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD ke-105 Tahun 2019 oleh Dandim 0317/TBK kepada Bupati Karimun yang disaksikan Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah serta dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta.


Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, dalam laporannya menyebut bahwa pelaksanaan TMMD ke-105 di Karimun berlangsung 28 hari di mulai 11 Juli sampai dengan hari ini 8 Agustus 2019, bertempat di Desa Pongkar serta Desa Pasir Panjang, Kecamatan Meral Karimun. 


Letkol Arm Rizal Analdie, juga mengatakan sasaran kegiatan fisik TMMD selesai 100 persen, dengan hasil semenisasi jalan baru di Pasir Panjang Kecamatan Meral sepanjang 710 M, satu unit gorong - gorong, pembuatan jalan tembus sepanjang 1.198 M dan satu unit jembatan penghubung serta tiga gorong - gorong. 


Lanjut Letkol Arm Rizal Analdie, kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44, penyuluhan sosialisasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, mitigasi bencana. 


Baca juga : 

Upacara Penutupan Kegiatan TMMD Kodim 0316/ Batam ke-104 Tahun 2019, Amsakar Sangat Mengapresiasi

Tim TMMD Kodim 0316/Batam, Mengingatkan Kepada Siswa/Siswi SMAN 10 Nilai Luhur Pancasila

Pangdam I/Bukit Barisan, Bangga Terhadap Para Prajurit Yang akan Berangkat Ke Maluku


Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah, membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, yang mengemukakan bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh nusantara, ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. 


Pada penutupan TMMD ini dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos, Danlantamal IV TPI, Kapolda Kepri, Kasi Korem 033/WP, para Dandim Jajaran Rem 033/WP, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Karimun, tokoh Agama, tokoh masyarakat Karimun dan undangan lainnya serta di meriahkan dengan 500 orang penari kolosal Zapin tari khas melayu. 


Sumber : penrem 033/WP



Share on Social Media