Batam, News

Polda Kepri Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Juliadi | Senin 12 Aug 2019 14:16 WIB | 1618

Polda Kepri



MATAKEPRI.COM, Batam - Polda Kepri mengadakan penyembelihan hewan Qurban, Senin (12/8/2019) pukul 08.00 wib di Gedung PPA Ditreskrimum Polda Kepri, hadir pada acara tersebut Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri , PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, pejabat utama Polda Kepri dan anggota Polda Kepri.

Diiringi dengan suara Takbir, Kapolda Kepri sembelih satu ekor sapi hewan Qurban, untuk jumlah hewan Qurban pada Idul Adha 1440 kali ini, Polda Kepri dan jajaran jumlah 61 ekor Sapi dan 25 ekor Kambing, dan untuk jumlah hewan Qurban yang di potong di Polda Kepriurunan 4 ekor Sapi.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, sesuai tema Idul Adha 1440 H * "Dengan nilai ibadah qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian untuk bangsa dan negara" Kehidupan yang lebih baik, menyetujui anggota Polri melalui pelaksanaan tugas sehingga menjadi ladang untuk memperbanyak kebajikan. Tingkat ketakwaan dapat dilihat dari kepedulian kita terhadap sesama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

Disamping itu Ibadah qurban untuk menjalin hubungan antar manusia, Ibadah umat Islam senantiasa mengandung dua aspek yang tidak terpisahkan yaitu hablumminnalah dan hablumminannas. Kehidupan saling tolong menolong dan memukau royong dalam kebaikan merupakan ciri khas ajaran Islam. Bersama ambil hikmahnya, perkukuh empati, kesadaran diri, pengaturan dan pengelolaan diri, ini cikal bakal akhlak terpuji seorang muslim. Seperti akhlak terpuji untuk saling membantu sesama dalam kebaikan. Memuliakan tamu, mementingkan orang lain, mejalankan perintah agama dan menjauhi larangannya.

Sementara itu Polda Kepri juga membatasi sebanyak 6 ekor daging sapi dan 5 ekor kambing ke Masjid-masjid dan Mushola, Diantaranya Musholla Al-Ikhlas kampung Nenas Teluk Bakau, Musholla Darul Muttaqin Sambau Kota Hijau, Pulau Pasir Panjang jembatan IV Barelang, Masjid Al-Mukhlisin Kavling Sambau, Masjid Al-Muhajirin Kabil, Masjid as-salam yaman yose, Masjid Syuhada Nurul Sulton, Sei Lekop, Masjid Nurul Hikmah Pelita Indah Kabil, yayasan Darul Falah Batu besar dan Musholla Mading Muhammad Kavling sambau. (***)

Sumber: Humas Polda KepriĀ 



Share on Social Media