Nasional , News

Sambut HUT Ke 74 RI, Lantamal VIII Laksanakan Bersih - Bersih Pantai

Juliadi | Rabu 14 Aug 2019 13:40 WIB | 3902

AD/AL/AU



MATAKEPRI.COM, Manado - Bertempat di Desa Alungbanua Kecamatan Kepulauan Bunaken Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melakukan bersih-bersih pantai. Kegiatan tersebut diikuti 25 orang terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil serta perwakilan ibu-ibu Jalasenasti Korcab VIII DJA II.


Kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Balai Taman Nasional Bunaken dalam rangka hari ini Pramuka serta menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Ibu Dr. Farianna Prabandari, S.Hut., M.Si dalam sambutannya antara lain menyampaikan kerusakan ekowisata laut banyak yang disebabkan oleh sampah plastik, baik dari rumah tangga atau wisatawan. Oleh karena itu diperlu kesadaran dan perlakukan semua pihak untuk menjaga kebersihan laut. 


Lantamal VIII, Kepolisian Sektor Kepulauan Bunaken, Koramil 1309/01 Tuminting, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut dan Kota Manado, Pemerintah daerah, perkumpulan selam, pramuka, dan warga negara penyisiran dan botol-botol minuman yang berserakan. Kegiatan bersih-bersih sampah juga dilakukan di dalam air dengan melibatkan para penyelam dari pusat menyelam dan resor.


Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Aspotmar dan Asrena Danlantamal VIII, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut dan Kadispotmar Lantamal VIII serta mengundang Pengurus Korcab VIII DJA II. (***) 


Sumber: Penlantamal VIII 



Share on Social Media