Batam, News

Dua Unit Mobil AWC Dikerahkan Untuk Memadamkan Api Di TPA Telaga Punggur

Juliadi | Jumat 16 Aug 2019 17:52 WIB | 607

Polresta Barelang
Polda Kepri
Kebakaran
Hutan



MATAKEPRI.COM, Batam - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa, Batam, Rabu (15/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB terbakar.


Dalam insiden tersebut, pihak dari Polda Kepri dan Polresta Barelang turut mengerahkan personil dengan menggunakan dua unit Mobil Armored Water Cannon (AWC) untuk memadamkan kebakaran.


Hal tersebut di sampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga, Jumat (16/8/2019).


Menurut Erlangga, pihaknya menurunkan 30 Personil Polri dan juga dibantu dengan dua Unit mobil pemadaman kebakaran (Damkar), dua unit mobil suplai air TPA Punggur dan anggota TNI memadamkan lokasi kebakaran.


Dikatakan Erlangga, hingga saat ini
dilakukan dengan situasi terakhir api sudah dapat dikendalikan dan tetap terus dilakukan penyiraman bagian dalam tumpukan sampah untuk mengurangi pengasapan akibat dari kebakaran.


Baca juga : 

Meski Malam Hari, Manggala Agni Tetap Padamkan Kebakaran Hutan

Dalam Tugas Pemadaman Kebakaran Hutan, Manggala Agni Daops Batam Tidak Kenal Lelah

Sumber Air Tidak Ada, Manggala Agni Daops Batam Kesulitan Memadamkan Kebakaran Hutan Lindung


Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite, mengatakan bahwa kebakaran tumpukan sampah seluas dua Hektar tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga sekitar, Rijwan saat hendak mengikis sampah yang tidak jauh dari lokasi titik api, sekitar pukul 19.45 WIB.


Dikatakan Albert, ketika Rijwan, melihat api menyala di bagian bawah tumpukan sampah, kemudi Rijwan, mengambil mobil suplai Air TPA Punggur untuk memadamkan api tersebut, akan tetapi api tidak berhasil dipadamkan.


Menurutnya hingga saat ini penyebab Kebakaran masih belum diketahui dan masih penyelidikan pihaknya.  (Adi)