Tanjungpinang, News

Upacara Pemberian Remisi Kepada 2.378 WBP Lapas Narkotika Kelas II Kijang Dihadiri Asintel Danlantam

Juliadi | Minggu 18 Aug 2019 10:48 WIB | 4678

AD/AL/AU
Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri


Upacara pemberian remisi ke 2.378 WBP (Foto : Kadispen Lantamal IV)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Asisten Intelejen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asintel Danlantamal) IV Letkol Laut (P) Ari Aryono, SE. .


Asintel Danlantamal IV dalam hal ini mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., untuk menyaksikan acara pemberian remisi kepada 2.378 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) se Kepulauan Riau.


Pemberian Remisi Umum atau pengurangan masa tahanan ini, digelar dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 RI.


Kegiatan penyerahan remisi tersebut disampaikan langsung oleh Plt.Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., MM, kepada sebanyak 2.378 warga binaan, sedangkan untuk penerima remisi diberikan secara cuma-cuma kepada 98 orang.


Baca juga :

SMN BUMN Tahun 2019 Di Gelar Di Mako Lantamal IV

Upacara AKRS Dihadiri Danlantamal IV Bertempat TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang

Upacara HUT Ke-74 RI Di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang Dihadiri Danlantamal IV


Pada sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh  Plt Gubernur Provinsi Kepri mengatakan bahwa, pemberian remisi tidak hanya di maknai sebagai hak dari Warga Binaan, tetapi lebih dari itu merupakan bentuk apresiasi negara bagi warga binaan, yang telah diubah sesuai dengan harapan, meningkatkan kompetensi, dan mengembangkan keterampilan untuk hidup mandiri, kompilasi kembali ke tengah-tengah masyarakat.


Selain itu Mentri Hukum dan Ham RI juga mengatakan "melalui bantuan remisi ini, Warga Binaan diharapkan terus menerus memperbaiki dan mematuhinya, dan norma yang berlaku sebagai bentuk pertanggungjawaban, baik kepada Tuhan juga masyarakat"


Hadir pada acara tersebut Unsur FKPD Provinsi Kepri, Organisasi Prangkat Daerah Provinsi Kepri, Para Kepala Instansi Pertikal, Dewan Harian Daerah 45, Para Ketua Partai Politik, Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) M. Muchlis, SH, M.Tr.Hanla. (***) 


Sumber: Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media