Batam, News

MKD DPR RI Melakukan Kunker Ke Polda Kepri

Juliadi | Kamis 22 Aug 2019 21:16 WIB | 3919

Polda Kepri
DPR RI /DPD



MATAKEPRI.COM, Batam – Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI dilaksanakan pada hari kamis (22/8/2019), 13.00 wib di Mapolda Kepri, kehadiran Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Polda Kepri disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, bersama Kajati Kepri Edy Berton SH, MH dan Pejabat Utama Polda Kepri serta Pejabat Utama Kejati Kepri


Dalam Kunjungan Kerja tersebut Kapolda Kepri menyambut baik atas kehadiran Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Polda Kepri dan sebagai informasi kepada Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI bahwa, "Keberadaan Polda Kepri sudah 14 Tahun, dari keluarnya UU no 25 tahun 2002 yang ditandatangani oleh Presiden ke-5, Ibu Megawati Soekarno Putri tentang dibentuknya Provinsi Kepulauan Riau, 3 tahun kemudian dibentuklah Polda Persiapan Kepulauan Riau sebagai Kapolda Pertama yaitu Kombes Pol Drs Anton Bahrul Alam, dan sampai saat ini sudah Kapolda yang ke-12 di Provinsi Kepri.


Selanjutnya Provinsi Kepri pada saat Pemilu yang lalu di indikasikan memiliki tingkat kerawanan yang tingggi, namun berkat kerja sama semua pihak, sinergitas dan soliditas TNI/Polri, FKPD dengan didukung oleh seluruh masyarakat, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kepri aman, damai dan kondusif dan berhasil menurunkan peringkat kerawanan yang sebelumnya di urutan ke-5 sebagai daerah rawan konflik Pemilu menjadi peringkat ke-29.


Baca juga :

Polda Kepri Terima Kunjungan KKDN Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI TA 2019

Sertijab Kapolresta Barelang Dipimpin Kapolda Kepri

Kapolda Kepri Berharap Kapolresta Barelang Prasetyo Bisa Membuat Kota Batam Lebih Aman Dan Nyaman


Dalam kesempatan tersebut Kajati Kepri Edy Birton S.H., M.H., menyampaikan untuk perkara di Provinsi Kepri yang terbanyak diselesaikan adalah 10% perkara Narkoba, didalam penegakan hukum rata-rata semua perkara dapat terselesaikan. 


Berikutnya Ketua TIM Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI menyampaikan selain melaksanakan tugas di Provinsi Kepri, juga menjalin Silaturahmi dan sekaligus sosialisasi tentang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI serta untuk membangun komunikasi dengan para penegak hukum di Provinsi Kepri. "Tujuan MKD ini adalah Menjaga serta menegakan kehormatan dan keluhuran martabat DPR sesuai dengan pasal 119 UU No. 2 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas UU 17/2014 tentang MD3, dan untuk tugas dan wewenang MKD yang sesuai dengan Pasal 121 A, Pasal 122, Pasal 122A UU No. 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No.17/2014 Tentang MD3 adalah, menyelidiki perkara pengaduan dan perkara tanpa pengaduan, berikutnya memeriksa, mengadili dan memutuskan perkara pengaduan dan perkara tanpa pengaduan, menghentikan penyelidikan, menerima permohonan peninjauan kembali perkara dan melakukan kerjasama dengan lembaga lain. (***) 


Sumber : Humas Polda Kepri 



Share on Social Media