Batam, News

Walikota Dan Anggota DPRD Kota Batam Turun Menemui Pengunjuk Rasa

Juliadi | Selasa 27 Aug 2019 12:04 WIB | 2918

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam didampingi Harmidi Umar Husen dan AKP Ricky Firmansyah, menemui para pengunjuk rasa (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Walikota Batam H. M. Rudi, turun menemui para buruh yang tergabung dalam Federasi Pekerja Buruh Indonesia (FPBI) yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (27/8/2019) Jalan Engku Putri Batam Centre.





Walikota Batam H. M. Rudi, turun di tengah pengunjuk rasa di dampingi oleh anggota DPRD Kota Batam Harmidi Umar Husen dan Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah.

Rudi, mengatakan tuntutan buruh yang sebelumnya terkait penolakan revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan sudah di sampaikan ke presiden, akan tetapi belum ada balasan dari Presiden RI.



Ratusan Buruh yang gelar Aksi unjuk rasa (Foto : Adi) 


"Jangan ada anarkis dan terus jaga Batam agar lebih kondusif karena Batam ini adalah ‘milik kita’ oleh karena itu. “Kita harus jaga,” ucap Rudi, di depan ratusan buruh.



Lanjutnya saat ini pihaknya sedang gencar mencari investor masuk dan industri semakin bertambah di kota Batam dan Pemko Batam juga sedang gencar pembangunan infrastruktur.


Kemudian Harmidi Umar Husen, mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD Kota Batam yang dipilih masyarakat, ia juga akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan para buruh. (Adi) 



Share on Social Media