Tanjungpinang, News

Korem 033/WP Gelar Peringatan 1 Muharam 1440 H Di Masjid Al-Ridho Makorem 033/WP

Juliadi | Rabu 04 Sep 2019 13:21 WIB | 4356

Hari Raya/Hari Besar


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Komando Resor Militer (Korem) 033 /Wira Pratama (WP) memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1441 bertempat di Masjid Al-Ridho Makorem 033/WP, Rabu (4/9/2019) di Jalan Sei Timun Nomor 14 Senggarang Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.


Dalam peringatan Tahun Baru Islam tersebut, yang menjadi penceramah Agama yakni Ustadz Drs. Edi Saprani., MA.


Sebelum kegiatan dimulai, diawali sambutan Kasi Ops Korem 033/WP Kolonel Inf Ariful Muttaqin. 


Ia menyampaikan bahwa menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, merupakan momentum yang sangat baik untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan itu.


"Sehingga mendorong kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala  1 Muharam mengigatkan kita pada hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, merupakan sebuah peristiwa besar karena hijrah merupakan titik tolak keberhasilan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dalam menegakkan nilai-nilai ke-islaman secara lebih baik, "ungkap Kolonel Inf Muttaqin. 


Sementara itu, Ustadz Drs. Edi Saprani., M.A, menyampaikan hikmah peringatana tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, kepada keluarga besar Korem 033/WP

 

Edi, mengatakan bahwa hijrah meninggalkan segala bentuk kemalasan dan kedurhakaan kepada Tuhan serta mematuhi segala larangan-nya yakni dengan meninggalkan segala bentuk kemaksiatan. 


"Hijrah harus kita lakukan sepanjang hidup, karena itu merupakan kunci bagi manusia untuk meraih derajat dan kemuliaan yang tinggi, "tutup Edi. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri para Kasi Korem, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan dan ibu-ibu persit kartika chandra kirana serta seluruh anggota Makorem dan jajarannya. (*/Adi) 



Share on Social Media