Nasional , News

Danlantamal VIII Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Prajurit TNI AL

Juliadi | Rabu 04 Sep 2019 15:35 WIB | 4298

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., memimpin jalannya sidang Pemantauan Akhir Daerah (Pantuhirda) calon Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Kairagi Weru Pall Dua, Manado, Rabu (4/9/2019).


Para Calon Prajurit TNI Angkatan Laut yang terdiri dari calon Bintara PK Pria dan Wanita serta Tamtama PK Gelombang II Tahun Anggaran (TA) 2019 sebelumnya telah melewati serangkaian tes dan pemeriksaan selama sebulan mulai dari kehatan tahap I dan II, psikologi tahap I dan II, kesamaptaan jasmani, administrasi dan mental ideologi.


Setelah melewati tahapan tes tersebut, tercatat sebanyak 29 orang calon yang mengikuti sidang Pantukhirda terdiri dari calon Bintara Pria 12 orang calon Bintara Wanita 6 orang dan calon Tamtama 11 orang.


Dalam sidang Pantukhirda tersebut masing-masing calon di cek kembali mulai dari antara lain administrasi, kesehatan dan postur tubuh untuk memastikan bahwa colon yang akan dikirim untuk mengikuti tes tingkat pusat di Lapetal Malang adalah calon yang terbaik.


Turut mendampingi Danlantamal VIII pada Pantukhirda tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Asintel Danlantamal VIII, Aspers Danlantamal VIII, Kadisminpers dsn Kadiskes Lantamal VIII serta Panitia Daerah Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut. (***) 


Sumber : Penlantamal VIII 



Share on Social Media