Batam, News

Kapolresta Barelang : Aliansi Mahasiswa Kota Batam Juga Gelar Sholat Gaib

Juliadi | Senin 30 Sep 2019 14:11 WIB | 2586

DPRD
Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, saat dikonfirmasi awak media, Senin (30/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Polresta Barelang dalam cuaca hujan deras, tetap mengawal aksi unjuk rasa dengan damai agar adanya korban. Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, didampingi Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi, Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Arwin dan Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati Senin (30/9/2019) di depan Kantor DPRD Kota Batam.


"Hari ini ada demo yang di gelar mahasiswa Ibnu Sina, kemarin yang menamakan Aliansi Mahasiswa Kota Batam yang terdiri enam universitas dan semalam dikatakan dibatalkan dan hari ini kita tidak tau di gelar juga," kata Prasetyo.


Lanjut Prasetyo, hari ini mereka selain menggelar aksi unjuk rasa, juga menggelar sholat gaib karena ini demo tidak anarkis dan demo damai.


Dikatakan Prasetyo, mereka menyampaikan aspirasinya dan beberapa revisi UU.


"tuntutan mereka sama seperti yang lain, terkait revisi UU KPK, RKHUP, menolak RUU permasyaratan dan tuntutan jatuhnya korban di suatu daerah, "kata Prasetyo.


Menurut Prasetyo, anggota Polri yang diturunkan ada 325, sedangkan mahasiswa Unrika melakukan Audiensi bersama anggota DPRD Kota Batam untuk melakukan aspirasinya.


Prasetyo, menambahkan bahwa akan ada juga aksi damai untuk menyampaikan aspirasi dari para Jurnalis di depan kantor Polresta Barelang.


"hubungan personel Polresta Barelang dan para Mahasiswa baik, dengan modal ini bisa melakukan aksi dengan damai, "ungkap Prasetyo.


Prasetyo, menghimbau kepada para Jurnalis yang akan menggelar aksi unjuk rasa supaya menggunakan atribut yang bisa di kenal dalam pengamanan dan perliputan bisa di lindungi.


"Alhamdulillah dalam pengamanan ini dalam keadaan hujan, kita mempunyai niat yang sama. Masyarakat melakukan demo aman dalam menyampaikan aspirasi dengan baik tanpa adanya korban,"tutup Prasetyo.  (Adi) 



Share on Social Media