Nasional , News

34 Personel Lantamal VIII Menerima Kenaikan Pangkat

Juliadi | Rabu 02 Oct 2019 08:03 WIB | 2103

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 34 personel Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu 01 Oktober 2019. Laporan korps kenaikan pangkat kepada Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud berlangsung di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Kairagi Weru Pall Dua Manado, Senin (1/10/2019). 


Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan kenaikan pangkat bagi personel merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sesuai pangkat yang diembannya. Untuk itu kepasa saudara yang telah berhasil menyandang pangkat baruagar lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan semua itu sebagai pola ukur dalam kedudukan saudara sebagai personel TNI Angkatan Laut pada masing-masing strata.


Kesuksesan yang saudara peroleh saat ini tidak terlepas dari dukungan rekan kerja dan keluarga. Karena itu sudah selayaknya saudara lebih memperhatikan situasi kondusif agar lingkungan kerja dan keluarga merasakan serta menikmati keberhasilan yang telah dicapai, ujar Danlantamal VIII.


Tercatat sebanyak 34 personel Lantamal VIII yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 17 militer dan 17 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk militer diantaranya 4 orang dari Mayor ke Letnan Kolonel, 1 orang dari Kapten ke Mayor, 1 orang dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) ke Pembantu Letnan Satu (Peltu), 1 orang dari Sersan Mayor (Serma) ke Pelda, 1 orang dari Sersan Kelala (Serka) ke Serma, 3 orang dari Sersan Dua ke Sersan Satu (Sertu), 1 orang dari Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka), 1 orang dari Kopral Dua (Kopda) ke Koptu, dan 4 orang dari Klasi Kepala ke Kopda. 


Sedangkan untuk PNS, 3 orang dari Golongan III/C menjadi Golongan III/D 11 orang dari Golongan III/A memjadi Golongan III/B dan 3 orang dari Golongan II/D menjadi Golongan III/A.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pgs. Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, Danlanudal Manado, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, sera personel yang menerima kenaikan pangkat. (***) 


Sumber : Penlantamal VIII 



Share on Social Media