Batam, News

BP Batam Gelar Turnamen Catur Internal Dalam Rangka Hari Bakti BP Batam ke-48

Juliadi | Sabtu 19 Oct 2019 09:18 WIB | 1782

BP Batam


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar  turnamen catur internal dalam rangka Hari Bakti BP Batam ke-48 di Gedung IT Center, Kamis (17/10/2019) siang. Turnamen ini diikuti oleh 22 peserta dengan kategori perorangan dari internal BP Batam. Turnamen berlangsung lima babak dan selama tiga hari mulai hari Kamis hingga Sabtu, 17 – 19 Oktober 2019.

 

Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinandar, selaku Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam ke-48, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai media para pegawai BP Batam untuk menyalurkan hobi dan mengembangkan potensi di bidang catur.

 

“Tetap semangat kepada seluruh atlet pemain catur karena turnamen ini memerlukan konsentrasi tinggi. Rencananya turnamen catur ini akan dilaksanakan sebagai agenda tahunan karena sangat baik untuk melatih konsentrasi dan menciptakan gagasan,” ungkap Dendi.

 

Nova Ridwanullah Faizal, Kepala Seksi Dokumen Elektronik BP Batam, sebagai Ketua Panitia Turnamen Catur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertandingan yang ke-2 kalinya diselenggarakan sejak tahun 2018.

 

Adapun ketentuan teknik pertandingan turnamen catur antara lain, pertama, buah catur yang terpegang pertama kali wajib dilangkahkan. Kedua, open skak tidak kalah. Ketiga, dilarang makan buah raja lawan. Keempat, bidak promosi harus dilangkahkan pada petak promosi baru bidak tersebut bisa diganti. Kelima, menekan tombol jam catur harus dengan satu jari.

 

Ia berharap ke depan di BP Batam akan terbentuk klub catur. “Setelah terbentuknya klub tersebut, diharapkan mampu mengirimkan atlet-atlet BP Batam untuk turnamen catur di tingkat daerah maupun nasional sebagai bentuk dukungan kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI),” kata Nova.

 

“Bermain dengan baik, konsentrasi yang tinggi dan junjung sportifitas,” seru Nova kepada seluruh peserta. (***) 


Sumber : Humas BP Batam 



Share on Social Media