Batam, News, Olahraga, Soccer

BP Batam Akan Ditantang Batamindo Dalam Final Piala Kepala BP Batam U-40

Juliadi | Sabtu 19 Oct 2019 15:05 WIB | 303

BP Batam
sepakbola


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Turnamen Sepak Bola BP Batam U 40 telah memasuki putaran final. Tim Sepak Bola BP Batam akan menghadapi Batamindo pada Minggu (20/10/2019) pukul 15.30 WIB di Lapangan Gelora BUBU Hang Nadim, Batam.


Kapten klub sepak bola BP Batam, Susanto Dwi Handoko, merasa antusias menyambut pertandingan melawan Batamindo pada partai final. BP Batam untuk kali kedua secara beruntun masuk ke final sejak turnamen ini digelar pada tahun 2018 lalu. 


Kapten klub BP Batam Susanto Dwi Handoko 


“Animo masyarakat pada turnamen sepakbola BP Batam di atas 40 tahun ini juga cukup besar, kami senang atas capaian tim,” kata Susanto pada Sabtu (19/10/2019). 


Susanto menilai laga final timnya melawan Batamindo akan mendapat perlawanan cukup sengit. Ia menyebut Tim Batamindo pada laga penyisihan bermain baik dan superior.


Namun demikian, kabar baik diterima oleh timnya. Jelang bergulirnya final, BP Batam mendapat amunisi baru dengan bergabungnya striker utama Bhayangkara FC Liga Shopee Indonesia, Herman Dzumafo. 


“Kita tahu laga final semua ingin meraih kemenangan. Hadirnya Dzumafo, selain akan menambah daya gedor dan menampilkan permainan terbaik tim, juga agar masyarakat dapat terhibur dan menikmati final nanti,” ujar Susanto yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya (era 1999-2002).


Pada pertandingan penyisihan sebelumnya, Budi Sudarsono yang diketahui sempat bermain untuk BP Batam, harus absen di laga final. Mantan punggawa tim nasional tersebut sedang mengikuti training kepelatihan.


“Mas Budi harus absen karena ada jadwal training sebagai pelatih,” ungkapnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam, Dendi Gustinandar, mengatakan pertandingan sepak bola BP Batam U40 digelar selain dalam rangkaian menyambut Hari Bakti BP Batam ke-48 tahun, juga memberikan edukasi bagi masyarakat Batam dan untuk menjalin silaturahmi di antara instansi dan kawasan industri di Kota Batam. 


Sebanyak 6 (enam) tim ikut ambil bagian yang terdiri dari Grup A: Rigger Mc Dermot, Pemko Batam, BP Batam. Sedangkan Grup B: Batamindo, Epson, Polda Kepri. (Adi)