Nasional , News

Bantu Masyarakat, Satgas Yonif RK 136/TS Gotong Royong Membangun Pagar Desa

Juliadi | Jumat 08 Nov 2019 10:36 WIB | 2484

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Maluku -- Membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan, personel pos Kabauw SSK III Satgas Yonif RK 136/TS bahu membahu membangun pagar di Desa Rohomoni, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah Kamis, (7/11/2019).


Sertu Agus Ariyanto selaku Danpos Kabauw mengatakan “Pembangunan pagar di sekeliling desa yang dilaksanakan secara gotong royong tersebut bertujuan agar Desa Rohomoni terlihat semakin indah, bersih dan tertata dengan rapih”.

 

“Selain itu kegiatan ini dapat melestarikan budaya lokal bangsa yang selama ini sudah mulai terkikis akibat pengaruh budaya asing yang tidak bisa dibendung”.


“Sehingga diharapkan mampu menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi diantara personel satgas dengan warga Desa Rohomoni, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat” Imbuhnya.

 

Bapak Abu Bakar Karepesina selaku tokoh masyarakat mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan dari personel Pos Kabauw sangat membantu warga dalam membangun pagar disekeliling desa.


“Secara pribadi saya dan seluruh warga Desa Rohomoni menyambut dengan hangat rasa kepedulian yang ditunjukan oleh para prajurit tersebut, sekaligus mengucapkan rasa terimakasih kepada personel Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah rela dan ikhlas meluangkan waktunya dalam membantu membangun pagar di sekeliling desa”.


“Hal tersebut membuat saya dan seluruh warga Desa Rohomoni semakin bersemangat dalam membangun keindahan desa kami ini” ungkap Abu Bakar Karepesina. (***) 



Share on Social Media