Batam, News

Kepala BP/Walikota Batam Pimpin Kegiatan Pembersihan Eceng Gondok Di Waduk Duriangkang

Juliadi | Kamis 28 Nov 2019 08:39 WIB | 2520

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kepala BP Batam/Walikota Batam H Muhammad Rudi


MATAKEPRI.COM, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Upacara persiapan dan Pembersihan Eceng Gondok di kawasan Waduk Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Kamis (28/11/2019) pukul 07.00 WIB bertempat Lapangan Dataran Engku Putri Batam Centre.


Pembersihan Eceng Gondok ini, akan langsung di pimpin Kepala BP Batam/Walikota Batam H Muhammad Rudi, bersama jajaran BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.


Selain diikuti oleh Jajaran BP Batam dan Jajaran Pemko Batam, juga melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat daerah (OPD), Direktorat Pengamanan BP Batam dan Satpol PP.


Menurut Rudi, pemimpin bukan hanya bisa berwacana, namun juga memberi tindakan nyata. Sehingga rakyat bisa merasakan langsung semangat dan manfaatnya.


"Pembersihan eceng gondok ini penting  dilakukan guna menjaga ketersedian air bersih di Kota Batam, "ujar Rudi.


Dikatakan Rudi, sekita 70 % sumber kebutuhan air bersih di Batam ditopang oleh Waduk Duriangkang dan apabila tidak dijaga dengan baik, akan dikhawatirkan menjadi persoalan untuk ketersedian air ke depannya.


"Ada sekitar 180 hektare yang sudah tertutup oleh eceng gondok dari luas keseluruan sekitar 2.000 hektare di Waduk Duriangkang, "tutup Rudi. (Adi) 



Share on Social Media