Nasional , News

Karyawan SPBU Tewas Setelah Ditikam Seorang Sopir

Juliadi | Minggu 01 Dec 2019 13:51 WIB | 2363



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, MANADO â€“ Penghuni kos di Kelurahan Dendengan Luar Lingkungan 1 Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, dihebohkan dengan kasus pembunuhan tehadap salah satu penghuni kos.



Andreas E Pempe alias Jonly (20), karyawan di SPBU Paal Dua, menjadi korban pembunuhan yang dilakukan Kalvin Kerap (25) yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir.

Menurut keterangan Saptia Napu (42), sekira pukul 05.30 Wita, ada tiga laki-laki yang mencari dan menanyakan keberadaan korban.


"Mereka bertanya apakah ada seorang laki-laki yang tinggal di kos bernama Jonly yang kerja di Pertamina. Saya menjawab bahwa yang bernama Jonly tinggal di lantai dua rumah kos yang kerja di Pertamina," ujar Saptia, Minggu (1/12/2019).


Ketiga orang itu kemudian naik ke lantai dua tempat kos. Selang lima menit kemudian, saksi yang merupakan seorang ibu rumah tangga itu melihat pelaku turun melarikan diri dan saksi mendengar teriakan dari saksi lain Demsi Takalode alias Cici (24).


"Coba lihat si Jein (nama alias lain dari korban)," kata Saptia menirukan ucapan Cici.


Cici mengaku bahwa saat sedang berada dalam kamar kosnya, dia mendengar teriakan dari korban yang memanggil namanya.


"Saya sementara berada di kamar kos mendengar korban berteriak kepada saya," ujar Cici.


Kedua saksi melihat korban sudah dalam kondisi tertelungkup bersimbah darah di depan pintu kamar kosnya. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke kepolisian.


Kapolsek Tikala, AKP Bartolomeus Dambe, saat dikonfirmasi mengatakan motif pembunuhan tersebut karena pelaku marah pada korban yang tidak melayaninya saat akan mengisi BBM di SPBU.


"Pelaku akan mengisi BBM di SPBU Pall Dua dan sudah antre duluan. Namun korban malah mengisi BBM kepada orang lain yang baru datang," ucap Kapolsek Tikala, AKP Bartolomeus Dambe.


Sempat terjadi adu mulut di antara keduanya. Korban menghindar dan pulang ke tempat kosnya. Namun, tidak lama kemudian pelaku menyusul ke tempat kos mencari korban dan langsung menikam korban sehingga terjatuh di depan pintu kos.


"Pelaku sudah diamankan. Sedangkan korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi," tutur Kapolsek (***/okezone.com)



Share on Social Media