Batam, News

Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Berharap Danyonif 10 Marinir/SBY Baru Dapat Berikan Inovasi Baru

Juliadi | Senin 16 Dec 2019 12:58 WIB | 6316

TNI/Polri


Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar, saat di wawancara, Senin (16/12 /2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM - Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Alim Firdaus, resmi Jabat Sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 10 Marinir /Satria Bhumi Yudha (SBY) menggantikan Letkol Marinir Rino Rianto. Dalam upacara Serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Lapangan Upacara Mako Yonif 10/SBY Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (16/12/2019) pagi. 


Upacara ini langsung di pimpin Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar.


Kolonel Marinir Ahmad Fajar, mengatakan pergantian pemimpin dalam suatu organisasi harus dilakukan dan ia berharap satuan ini kedepan akan mendapatkan inovasi dari pemimpin baru dan untuk kebaikan masyarakat di sekitar.


"Kemudian kebaikan dari Korps Marinir dan TNI, tentunya kita berkeinginan untuk ada berkontribusi terhadap pemerintah daerah, "kata Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Senin (16/12/2019) setelah Upacara Sertijab.


Lanjut Kolonel Marinir Ahmad Fajar, bahwa Marinir ini netral, apabila ada perintah untuk pengamanan pasti pihaknya lakukan.


"Tentunya ini sinergitas kita bersama TNI-Polri, Angkatan Darat maupun Angkatan Udara. Kita tidak berada di ring 1, tapi kita penyiapan ring 2. Kalau ada terjadi ribut - ribut, Kita pun diminta bantuan oleh Polri, "ujar Kolonel Marinir Ahmad Fajar.


Ia berharap kepada Danyonif 10 Marinir/SBY baru, prestasi yang pernah di capai Danyonif 10 Marinir/SBY lama dengan pemerintah daerah agar lebih baik lagi. (Adi) 



Share on Social Media