Nasional , News, Olahraga, Soccer

Ketum PSSI Laporkan Persiapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Juliadi | Senin 16 Dec 2019 14:29 WIB | 4429



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan prestasi sepakbola Indonesia bisa maju. Hal itu disampaikannya dalam pertemuannya bersama Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).


"Pertama beliau mengarahkan soal sepakbola Indonesia agar maju, agar sesuai keinginan masyarakat. Karena sepakbola salah satu olahraga yang digemari rakyat," kata pria yang karib disapa Iwan Bule itu.



Ia menerangkan, pertemuannya dengan Kepala Negara untuk memperkenalkan jajaran pengurus PSSI. Selain itu, pihaknya juga melaporkan persiapan Indonesia jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 2021.



"Pemain, siapa pemainnya, kemudian kami jelaskan sekarang pamainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti. Ditambah dengan Garuda Select yang sedang berlatih (di Inggris). Kemudian bagaimana pelatihannya, kita sampaikan mereka kembali ke klub untuk turun melakukan pertandingan," papar dia.



Iwan Bule mengatakan, PSSI juga telah merancang serangkaian laga uji coba yang dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-19/U-20. Berbagai laga uji coba itu akan berlangsung hingga Maret 2020.


"Itu banyak sekali ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi dengan Iran, Arab, Uzbekistan, dan sebagainya," ujarnya.



Mantan Kapolda Metro Jaya itu memastikan PSSI akan mempersiapkan para pemain Timnas U-20 itu secara optimal agar Garuda Nusantara tampil cemerlang di Piala Dunia U-20 2021. "Sehingga mereka dijadikan satu untuk permainan. Yang kedua berkaitan dengan jaminan pemerintah Indonesia, saya diminta FIFA untuk dilaksanakan dan ditindaklanjuti," imbuh dia.



Menurut Iwan, FIFA ingin pemerintah Indonesia menjamin semua tim yang berlaga di Piala Dunia U-20. Hal itu termasuk perpajakan yang melibatkan para peserta Piala Dunia U-20.



"Karena kan FIFA bayar langsung pelatih, wasit dan sebagainya itu tidak mau kena pajak. Info-info masalah telekomunikasi, fiber optik, kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses. Sehingga Presiden sudah tahu akan hal itu," tandasnya. (***/okezone.com) 



Share on Social Media