Nasional , News

Kades Di Sumsel Tabrak Warganya Sendiri Karena Kesal

Juliadi | Selasa 17 Dec 2019 12:06 WIB | 3149



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, BANYUASIN - Kesal karena menebang batang kayu di lahan miliknya, seorang Kepala Desa (Kades) Talang Mandung, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Husni Thamrin (45), nekat menabrak warganya sendiri Akri (52) dengan menggunakan mobilnya hingga tewas, Sabtu (14/12/2019).



Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Cor depan lokasi BKB 233, Dusun Talang Padang, Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel.



Kanitreskrim Polsek Talang Ubi Aipda Hairil Rozi mengatakan, kejadian berawal saat pelaku Husni sedang mengecek lahan miliknya di Desa Talang Mandung.


Saat berada di lokasi tersebut, tersangka melihat batang kayu di lahan miliknya dan pamannya telah ditebang oleh anak korban nama Rizky.



Mendapati hal itu, Husni pun hendak melaporkan kejadian tersebut kepada pamannya.



Namun, di tengah jalan, pelaku bertemu dengan korban yang saat itu sedang menggunakan sepeda motor.



“Antara korban dan pelaku terjadi cekcok. Kemudian korban mengajak pelaku untuk mengecek ke lokasi kebun miliknya,” katanya, Senin (16/12/2019).

Hairil mengatakan, saat bertemu dengan korban, pelaku mengendarai mobil jenis Ford Ranger, sementara korban menggunakan sepeda motor.



Di tengah jalan, sambungnya, pelaku tiba-tiba menabrak korban dari belakang hingga membuat korban terpental dan terseret mobil pelaku sejauh tujuh meter.



“Anak korban sempat menghadang mobil pelaku, namun malah hendak ikut ditabrak sehingga anak korban lari. Pelaku ketika itu langsung lari,” ujarnya.

Polisi yang mendapati laporan tersebut, langsung melakukan pengejaran terhadap Husni yang sempat melarikan diri.



Usai dilakukan negoisasi, Husni akhirnya menyerahkan diri kepada petugas.



“Mobil dan sepeda motor milik korban sudah kita amankan. Motifnya, pelaku ini kesal dengan korban karena menebang batang kayu di lahan miliknya. Pelaku memang adalah Kades,” jelasnya. (***/Kompas.com) 



Share on Social Media