Tanjungpinang

Jabatan Danalanal Dabo Singkep Resmi diserahterimakan

Juliadi | Rabu 22 Jan 2020 19:32 WIB | 3711

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG --Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep  bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (22/1).

Jabatan Danlanal Dabo Singkep resmi diserah terimakan, dari Letkol Laut (P) Arif Rahman,S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M., kepada Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla., M.M. melalui upacara militer.


Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla., M.M., sebelumya menjabat sebagai Palaksa Lanal Batam Lantamal IV Tanjungpinang, sedangkan Letkol Laut (P) Arif Rahman,S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M., selanjutnya akan menjabat sebagai Pabanren Sops Lantamal I Belawan .


Dalam amanatnya Danlantamal IV Tanjungpinang  mengatakan bahwa “Upacara serah terima jabatan Komandan Lanal Dabo Singkep   yang diselenggarakan pada hari ini, pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi”, ujarnya


“Yaitu dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan, hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi”,ungkap Danlantamal IV. 


Lebih jauh dikataan bahwa “Lanal Dabo Singkep selaku pelaksana dukungan bagi satuan operasional, berkedudukan langsung di bawah Lantamal IV, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik serta administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut baik Kapal Perang RI (KRI), pesawat udara (Pesud) dan personel TNI Angkatan Laut, yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawabnya’, jelasnya


.Laksma TNI Arsyad menambahkan “Secara objektif harus kita akui, bahwa selama ini Lanal Dabo Singkep telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sehingga  apa yang telah dicapai selama ini sangat membanggakan kita semua”, pujinya.  


“Kepada pejabat lama Letkol Laut (P) Arif Rahman,S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M., Danlantamal IV memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras saudara dalam memimpin Lanal Ranai selama ini, disertai doa semoga saudara dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru”, ucapnya. 


Tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ny. Irma Arif Rahman dalam mendampingi tugas suami, khususnya dalam pembinaan Jalasenastri cabang 7 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I”, ucapnya.


“Selanjutnya kepada Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla., M.M., saya beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan selamat datang serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara untuk mengemban tugas yang baru sebagai Komandan Lanal Dabo Singkep”, ucapnya.


Danlantamal juga berpesan “Saya percaya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan penugasan sebelumnya, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik”, pesannya.


Sebelumnya ditempat yang sama telah dilaksanakan serah terima jabatan anggota pengawas perwakilan Dabo Singkep dan sertijab Ketua Cabang 4 Jalasenastri Korcab IV DJA I dari Ny. Irma Arif Rahman kepada Ny.Nelli Zul Fahmi  bertempat di Aula Denma Lantamal IV yang dipimpin oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan.


Setelah upacara dilaksanakan, acara tambahan yaitu ramah tamah bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, M.M., Karumkital dr. Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP., Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M, Tr .Hanla, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV dan Para Pamen Lantamal IV. (***)


Kadispen Lantamal IV



Share on Social Media