Batam, News, Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi 7%, Kadin Kepri akan Tarik Investasi Luar

Juliadi | Kamis 06 Feb 2020 09:13 WIB | 3243

Investasi
Kadin


Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana, saat tanda tangan SK pelantikan


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri akan fokus mengawal pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau (Kepri) minimal 7%, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana, di Hotel Raddison Batam, disela-sela pelantikan pengurus Kadin Kepri 2020-2025, Rabu (5/2/2020) malam.


Ia menyampaikan bahwa dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kepala daerah harus memiliki semangat pro Investasi dan merangkul dunia usaha.


"Para dunia usaha harus dibina, jangan dibinasakan, "ucap Ma'ruf.


Lanjutnya dalam membangun Kepri para pengusaha dan Pemerirtah harus saling bekerjasama, karena Kepri sudah ditetapkan sebagai daerah Free Trade Zone (FTZ).


"Ini sangal jauh dari pertumbuhan perkononomian nasional dan provinsi lainnya yang bahkan tidak memiliki insentif," katanya.


Dikatakannya bahwa kehadiran Kadin Kepri mencoba untuk membantu Pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi 7% dengan cara menarik Investasi seperti dari Amerika, Jepang dan lainnya.


Kadin Kepri juga mendukung kebijakan dari pemerintah Pusat yang akan menyatukan Kawasan FTZ Batam, Bintan dan Karimun (BBK).


Ia menambahkan bahwa pada saat merupakan momentum yang sangat tepat menarik para Investor terkait Virus Corona dan ini juga menjadi berkah untuk dunia Industri, karena dunia Pariwisata anjlok adanya wabah virus Corona. (Adi) 



Share on Social Media