Batam

LPKA Kelas II Terima Kunjungan SMPS Cahaya Bangsa

Juliadi | Selasa 25 Feb 2020 09:57 WIB | 2825



Kunjungan SMPS Cahaya Bangsa ke LPKA Kelas II. (Foto : Ilham/sindo.com)


MATAKEPRI.COM BATAM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam menerima kunjungan dari sekolah SMPS Cahaya Bangsa yang berlokasi di Bengkong, sekaligus melaksanakan upacara bendera bersama yang diikuti seluruh pegawai dan Andikpas LPKA Batam serta seluruh guru juga siswa SMPS cahaya bangsa dengan Kepala LPKA Batam Novriadi selaku Pembina Upacara.


Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam, Novriadi memperkenalkan LPKA Batam secara garis besar kepada guru dan siswa SMPS Cahaya Bangsa.


"Dimana anak-anak yang berada di LPKA saat ini adalah mereka yang tersesat dan salah arah dalam pergaulan yang mengakibatkan mereka melanggar norma agama dan aturan di masyarakat,” ujar Novriadi, Senin (24/2/2020) pagi.


Dikatakannya, sehingga anak-anak tersebut dititipkan untuk dibina dan dididik di LPKA Batam sesuai dengan tujuan berdirinya Lembaga Pembinaan Khusus Anak.


Selanjutnya, Kepala LPKA menghimbau kepada siswa SMPS Cahaya Bangsa untuk tidak melanggar aturan dan jangan menjadi korban dalam pergaulan.


Kemudian Kepala LPKA Batam, juga mengingatkan kepada seluruh tim Pokja untuk terus mengoptimalkan dan memanfaatkan waktu yang tersisa agar bisa meng-upload seluruh data pendukung yang diminta.


Dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama seluruh pegawai LPKA Batam dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani yang didampingi duta layanan LPKA Batam.


Selain itu, kegiatan kunjungan diisi dengan sharing, tanya jawab dan kegiatan bermain futsal bersama yang didampingi oleh KASI Pembinaan Adie Purwata.


Kepala Sekolah SMPS Cahaya Bangsa, Biden Sinaga mengatakan bahwa kunjungannya disini sangat berarti buat kita dengan perkembangan zaman sekarang.


“Dunia anak dan kenakalan remaja luar biasa dengan kemajuan teknologi. Banyak kesempatan anak-anak ini untuk bisa melakukan hal-hal yang positif, tidak sesuai dengan aturan norma dan agama. Sehingga sangat berkesan sih sekolah kita bisa mengambil bagian berkunjung kesini untuk membekali anak-anak kedepannya,” kata Biden Sinaga. (Ril) 



Share on Social Media