Nasional

Jelang Perayaan Paskah, Satgas Yonif RK 136/TS bersama Jemaat Bersihkan Gereja Syalom Kairatu

Juliadi | Rabu 26 Feb 2020 17:13 WIB | 1853

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM -- MALUKU -- Meskipun perayaan Paskah masih dalam hitungan satu bulan lagi, akan tetapi para jemaat harus mempersiapkan seluruhnya dengan matang terutama Gereja yang akan dipergunakan sebagai sarana untuk beribadah, karena bagi umat Kristen Paskah merupakan perayaan terpenting dalam Liturgi Gerejawi Kristen. 


Guna mendukung hal diatas, Personel Pos Kout Satgas Yonif RK 136/TS yang dipimpin oleh Pabintal Satgas Kapten Inf T.M. Tarigan bersama jemaat Gereja Syalom Desa Uraur Klasis GPM Kairatu, Kec. Kairatu, Kab. Seram Bagian Barat membersihkan seputaran gereja yang akan dipergunakan untuk merayakan hari besar tersebut, Selasa(25/2/2020).

  

Pabintal Satgas mengatakan, meskipun perayaan Paskah masih beberapa pekan lagi, akan tetapi persiapan yang dilakukan harus sudah matang dari sekarang terutama pada sektor kebersihan dan kerapihan Gereja itu sendiri, selain memberikan rasa nyaman bagi para jemaat. 


Kegiatan seperti ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama, dapat dilihat yang ikut andil dalam kegiatan ini bukan hanya umat Kristiani melainkan juga umat Muslim yang selalu siap membantu dan mendukung kegiatan perayaan Paskah nanti berjalan dengan aman dan damai. (Ril) 



Share on Social Media