Batam

Bawa Sabu, Dua Calon Penumpang Bandara Hang Nadim Batam Diamankan Petugas TNI AU

Juliadi | Sabtu 29 Feb 2020 17:39 WIB | 3866

Bandara/Pelabuhan
TNI/Polri


Dua Calon penumpang saat diamankan di Bandara Hang Nadim Batam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dua orang calon penumpang tujuan Surabaya kembali di amankan  Petugas Pengamanan Bandara (PAM) dari Angkatan Udara (AU) dan petugas Bea Cukai serta Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena di duga membawa sabu.


Danton Pam Bandara dari TNI Angkatan Udara (AU) Letda Maryoto mengatakan kedua kurir tersebut berasal dari Ciamis, yakni Abdalah Taupik Nur Rohman (25) dan Juliadi (27) asal Sumbawa.


"Keduanya menggunakan maskapai penerbangan Lion Air JT 970 dengan tujuan Batam-Surabaya yang akan rencana boarding pada pukul 09.00 WIB,” ujar Letda Maryoto, Sabtu (29/2/2020).


Selanjutnya, Letda Maryoto menjelaskan, keduanya berusaha melakukan penyelundupan narkoba jenis sabu yang dimasukkan ke dalam perut.


“Mereka mengaku mendapatkan upah sebesar Rp10 juta rupiah jika barang berhasil lolos. Tersangka atas nama Abdalah Taupik Nur Rohman (25) mengaku sudah melakukan aksinya 2 kali dan yang kedua tertangkap,” kata Letda Maryoto.


Kini, kedua pelaku dibawa ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros untuk dilakukan pengeluaran Barang Bukti (BB) dengan pengawalan dari pihak anggota Pomau (Angkatan Udara) Serda Sandi. (Ril/Adi) 



Share on Social Media