Nasional

Peduli Lingkungan Satgas Yonif RK 136/TS Bersihkan Dermaga Pelau

Juliadi | Kamis 05 Mar 2020 11:25 WIB | 1521

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM MALUKU -- Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti (TS) Pos 1 Pelauw SSK III Dipimpin oleh Letda Inf Slamet Rahrjo bersama dengan masyarakat Dusun 2 Desa Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan dermaga Pelauw, Kamis (5/3/2020).


“Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif RK 136/TS terhadap kebersihan dermaga Pelauw yang selama kurang diperhatikan dan dijaga kebersihannya oleh masyarakat sekitar. Sekaligus sebagai salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI AD dengan ditengah masyarakat khususnya Desa Pelauw Kec. Pulau Haruku Kab. Maluku Tengah,” ujar Letda Inf Slamet Raharjo.


"Aksi bersih-bersih ini juga menjadi media untuk menjalin interaksi sosial dengan masyarakat sekitar, “Sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan oleh rakyat yang pada akhirnya bermuara pada semakin kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” imbuhnya.


"Kami warga masyarakat Desa Pelauw menyambut positif program kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif RK 136/TS dalam memberikan contoh serta menggerakan  warga masyarakat Desa Pelauw Kec. Haruku Kab.  Maluku Tengah dalam kegiatan bakti pembersihan dermaga di didesa kami," ucap sekdes Pelauw Bapak Ali Latuconsina.


“Semoga dengan adanya kegiatan bakti seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk peduli dengan kebersihan lingkungan terutama lingkungan perumahan dan tempat-tempat umum," imbuh Ali Latuconsina.


Kami berharap kegiatan bakti ini dapat berjalan secara rutin dan kesadaran masyarakat kami akan kebersihan sesuai dengan motto kebersihan adalah pangkal dari kesahatan dan juga dalam agama islam ada hadist yang menyatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman "Ujar Bapak Atip Latuconsina Kepala Dusun 2 Desa Pelauw. ***


Ril 



Share on Social Media