Batam

Walikota Batam Hadiri KK Seskoau Angkatan ke-57 dan KKDN Sesau Angkatan ke-13

Juliadi | Kamis 12 Mar 2020 21:24 WIB | 3453

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa
Lanud


Walikota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Kamis (12/3/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) melaksanakan acara Kuliah Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-57 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri Sekolah Staf Angkatan Udara (KKDN Sesau) Angkatan ke-13 TP 2020 bertempat di Gedung Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jalan Engku Putri Nomor 1, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam yang berlangsung Rabu-Jumat (11-13/3/2020).


Dalam KK ini juga dihadiri Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi, Wadan Sesko Marsekal Pertama (Marsma) TNI Jemy Trisonjaya, perwakilan Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danguskamla Koarmada I, Walikota Batam Muhammad Rudi, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim, Dirpolair Polda Kepri, Kakanwil Bea Cukai TBK, para pejabat Pemrov Kepri, Para Pejabat Pemko Batam, para Dosen Seskoau dan Patun Seskoau.


Rudi menyampaikan di depan 151 Pasis Seskoau angkatan-57 terdiri dari Pasis AU, AD, AL, Polri dan lima peserta dari negara tetangga bahwa Kota Batam merupakan pulau kecil dengan jumlah penduduk sekitar 1,3 juta jiwa yang diangun oleh Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.


Dan di Batam semua suku dan agama ada di sini yang kompak bersatu dalam bingkai Pancasila.


Rudi menjelaskan, bahwa pada tahun 1975 sebelum menjadi presiden RI ke-3, BJ Habibie ditugaskan mengelola dan memajukan Batam oleh Presiden Soeharto.


Rudi mengungkapkan, dulu Kota Batam merupakan kota industri. Akan tetapi kini sedang dikembangkan menjadi kota wisata.


“Tahun lalu (2019) kunjungan wisatawan mancanegara masih nomor tiga di Indonesia. Hari ini sudah Bali, Batam, baru Jakarta. Kunjungan wisman kita hampir 2 juta. Turis terbesar dari Singapura. Kalau kunjungan lokal 9 juta. Berarti ada 11 juta wisatawan datang ke Kota Batam baik lokal maupun mancanegara,” jelas Rudi, Kamis (12/3/2020). 


Rudi menambahkan, awal tahun 2020 kunjungan wisatawan kembali menurun karena merebaknya virus Corona, apalagi Singapura membatasi warganya untuk keluar.


Rudi menuturkan, Kota Batam aman dari virus Corona dan Covid-19 serta tidak ada satu pun yang terjangkit virus ini. Ia berharap para Pasis bisa ikut menginformasikan ke luar mengenai hal ini. (Adi) 



Share on Social Media