Batam

Rumah Makan Soto Kudus Moria, Sediakan Masakan Khas Betawi dengan Harga Terjangkau

Juliadi | Kamis 19 Mar 2020 09:31 WIB | 4233

Kuliner


Nasi Ulam Makanan khas Betawi, Kamis (19/3/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bagi masyarakat Kota Batam yang ingin makan masak Betawi, kini telah hadir di Kota Batam Rumah Makan Soto Kudus Moria yang menyediakan masakan khas Betawi yang berlokasi di kawasan Komplek Rafles city dekat dengan Sahid Hotel, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. 


Salah satu masakan khas Betawi yang sedia di Rumah Makan ini yakni Nasi Ulam, hal tersebut disampaikan oleh Madhian, pemilik Rumah Makan Soto Kudus Moria, Kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).


Madhian mengatakan, bahwa nasi ulam ini, nasi yang dicampur berbagai bumbu dan rempah, khususnya daun kemangi, sayuran, serta berbagai bumbu, dan beberapa macam lauk-pauk. 


Madhian menjelaskan, bahwa nasi ulam ini juga terdiri dari dua macam yaitu nasi ulam kering yang berisi nasi putih yang ditaburi serundeng, kacang tanah yang dihancurkan, daun kemangi, serta beragam lauk pauk seperti semur, ayam goreng, dan sebagainya. 


Dan yang kedua nasi ulam basah, isinya nasi ulam basah sama dengan nasi ulam kering. Akan tetapi nasi ulam basah hanya ditambahi kuah semur.


Menurut Madhian, di Rumah Makan Soto Kudus Moria tidak hanya Nasi ulam, akan tetapi juga tersedia berbagai macam masakan khas dari betawi.


"Rumah Makan Soto Kudus Moria, kita buka setiap hari dari senin hingga sabtu pukul 07.30 WIB - 17.00 WIB," tutur Madhian.


Madhian menambahkan, harga yang ditawarkan di Rumah Makan Soto Kudus Moria cukup terjangkau mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 26.000, serta rasa tergolong nikmat dan lezat dan juga bisa  dipesan melalui aplikasi online bagi warga yang tidak sempat datang.


Salah satu pelanggan Rumah Makan Soto Kudus Moria, Linda mengatakan, bahwa alasannya menjadi pelanggan tetap karena makannya enak dan harganya terjangkau.


"Kenapa kita menjadi pelanggan tetap, karena makanannya bervariasi. Terus sesuai dengan lidah-lidah kita," kata Linda.


Lanjut Linda, makanan yang ia sukai disini yakni Pecel dan Ketoprak dan anaknya juga penggemar arem-arem yang ada di sini, karena rasanya juga enak. (Adi) 



Share on Social Media