Batam

Dansatgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Pantau Perkembangan RS Khusus

Juliadi | Selasa 31 Mar 2020 11:19 WIB | 3177

Kesehatan
TNI/Polri


Dansatgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Brigjen TNI Gabriel Lema bersama para relawan meninjau perkembangan RS Khusus


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Gabriel Lema., S.Sos terus pantau perkembangan pembangunan Rumah Sakit (RS) Khusus di Pulau Galang Batam.


Selain itu juga Dansatgas juga didampingi oleh 37 relawan petugas medis RS Khusus saat memantau perkembangan RS Khusus di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepri, Selasa (31/3/2020).


Dansatgas memberikan target sasaran pekerjaan RS Khusus ini yaitu pembangunan ruang Observasi dan ruang Isolasi.


Dansatgas juga berharap, pembangunan ini terlaksana dengan cepat dan tepat waktu, dimana dalam waktu dekat siap diresmikan oleh Presiden RI Jokowi untuk pengunaannya.


Dari Informasi yang diterima dari Kapenrem 033, bahwa  perkembangan RS Khusus ini sudah mencapai yakni pembangunan Bendungan air sudah mencapai 100 %, pembangunan ruang isolasi sudah mencapai 90 %, renovasi Ruang PMI sudah mencapai 90 %, pembangunan ruang Observasi sudah mencapai 80 % dan Pembangunan lapangan Helipad sudah mencapai 100 %.


Hingga saat ini sedang dalam tahap pengisian dan pemasangan alat kesehatan serta penyiapan gedung untuk relawan tenaga medis dan hingga saat ini sudah ada 37 orang yang mendaftar untuk menjadi relawan, baik itu dokter dan perawat serta bidan.


Dalam pantauan ini juga dihadiri Dansatgas sekaligus Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S. Sos, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Asops Kodam I/BB, Ka Rumkit RS Khusus Pulau Galang, Para Kasi Satgas, Dandim Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap,m dan dari Polda Kepri, serta para relawan tenaga medis yang nantinya akan bertugas di RS Khusus Pulau Galang Batam tersebut. (Adi).



Share on Social Media