Batam

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Penumpang Bandara Hang Nadim Batam Dicek Suhu Tubuh

Juliadi | Senin 06 Apr 2020 08:14 WIB | 3274

Bandara/Pelabuhan
Kesehatan
BP Batam


Penumpang yang baru tiba langsung di cek petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam


MATAKEPRI.COM BATAM - Setiap penumpang yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dilakukan pengecekan suhu tubuh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam terus dilakukan untuk antisipasi dalam penyebaran Virus Corona (Covid-19)


Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Operasional Bandara Hang Nadim Harlas Buana, Minggu (5/4/2020).


Harlas menjelaskan, pengecekan suhu tubuh dilakukan di pintu depan pintu keberangkatan secara manual oleh Petugas Avsec (aviation security) Bandara dengan menggunakan thermal gun.


Selain itu, menurut Harlas pengecekan suhu tubuh dilakukan juga di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim Batam.


Harlas mengatakan, bahwa apabila ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius atau dengan suhu tubuh yang tinggi, maka pihaknya akan melakukan evaluasi di sebuah ruangan khusus di bandara, berkoordinasi dengan KKP dan Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Batam.


Pihak bandara juga telah menyediakan fasilitas penunjang kesehatan lainnya, seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan di depan pintu masuk keberangkatan.


“Kami mengimbau semua para calon penumpang wajib mencuci tangan sebelum masuk ke gedung bandara dan menggunakan masker. Kami berpesan kepada para penumpang agar tidak panik dan selalu mengikuti instruksi petugas Bandara untuk pemeriksaan suhu tubuh dan melewati thermal detector sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Batam,” tutup Harlas. (Ril/Adi) 



Share on Social Media