Tanjungpinang

Melalui Vicon, Danlantamal IV Ikuti Pembacaan Taklimat Awal Wasrik

Juliadi | Jumat 24 Apr 2020 21:12 WIB | 3361

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV  Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melalui video conference (Vicon) di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan. Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, menyaksikan pembacaan Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Inspektur Jenderal (irjen) TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI Muhammad Herindra, M.A.,M.Sc., Jumat (24/4/2020).


Dalam Taklimat Awalnya Irjen TNI mengatakan, sehubungan dengan adanya wadah pandemic Covid-19 yang masih terjadi di wilayah seluruh Indonesia, sesuai dengan anjuran Pemerintah dan TNI untuk melaksanakan social dan fisical distancing, maka kegiatan unit kinerja Itjen TNI pada periode II akan sedikit berbeda dengan pelaksanaan audit sebelumnya.


“Untuk kegiatan pemeriksaan akan digunakan sistem jarak jauh melalui Vicon, kita berharap dengan kondisi ini tidak mengurangi makna dan kualitas yang menjadi tugas pokok Itjen TNI,” tuturnya.


Lebih jauh dikatakannya, berkewajiban untuk menyelenggarakan pengawasan intern guna memberikan keyakinan dan mewadahi penggunakan kekuatan TNI serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional dengan prinsip kepatuhan, ketertiban, efektif, efisien dan ekonomis (2K3E).

 

"Seluruh Satuan Kerja (Satker) agar memberikan data, informasi serta penjelasan sesuai dengan yang dibutuhkan auditor atau perwira pemeriksa (Parik) dan untuk menjaga obyektifitas audit, agar seluruh entitas menghindari gratifikasi sehingga mekanisme audit dapat berjalan sesuai ketentuan,” pungkasnya.


Sebagai informasi pelaksanaan Wasrik Kinerja Itjen TNI periode II TA 2020 dimulai dari tanggal 24 April sampai dengan tanggal 20 Mei 2020, yang diikuti seluruh Kodam, Korem, Lantamal, Lanal, Lanud dan Satker jajaran TNI yang berada di wilayah Sumbagut, Sumbagsel, Sulsel, Kendari dan Maluku.


Hadir dalam kegiatan Vicon di Rupat Mako Lantamal IV Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., dan Pejabat Utama Lantamal IV. (Ril) 



Share on Social Media