Nasional

Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto., S.E.,M.Han., Resmi Pimpin Danlantamal IV Tanjungpinang

Juliadi | Minggu 31 May 2020 16:24 WIB | 2194

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM JAKARTA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal )  IV Tanjungpinang,  yang berlansung di Gedung O.B. Syaaf Markas Komando (Mako) Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Minggu (31/5/2020).


Jabatan Danlantamal I Belawan diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., kepada Kolonel Mar I Made Wahyu Santoso dan Jabatan Danlantamal IV Tanjungpinang diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., kepada Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han.


Selanjutnya Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., akan menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dan Kolonel Mar I Made Wahyu Santoso sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pokmar Pok Gadik Kodiklatal. Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., akan menempati jabatan sebagai Kepala Staf Kogawilhan III dan Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., sebelumnya menjabat sebagai Perwira Ahli OMP Matra Laut Kogabwilhan I.


Serah Terima Jabatan Danlantamal I Belawan dan Danlantamal IV Tanjungpinang berlangsung cukup khidmat dan sederhana, yaitu melaksanakan protokol kesehatan sesuai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah maupun pimpinan TNI, dengan melaksanakan physical distancing, menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak guna terhindarnya penyebaran dan penularan Covid-19. 


Dalam sambutannya Pangkoarmada I mengatakan, serah Terima Jabatan ini adalah regenerasi untuk peremajaan dan peningkatan kemampuan dan kualitas dari Lantamal yang ada dibawah jajaran Koarmada I.


Dilokasi yang sama di tempat berbeda di Aula Macan Kumbang Koarmada I, telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I ( Ketua Korcab IV DJAI) dari Ny. Musyarafah Ridwan kepada Ny. Indarto Budiarto.


Hadir dalam kegiatan tersbut Kepala Staf Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Kadis dan Kasatker, serta Komandan Satuan Jajaran Koarmada I. (Ril) 



Share on Social Media