Tanjungpinang

Pangkoarmada I Kunjungi Tarempa dan Tanjungpinang

Juliadi | Jumat 19 Jun 2020 21:11 WIB | 3047

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM KEPRI -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Ahmadi Heri Purwono,S.E., M.M., didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han.,  mengunjungi Tarempa dan Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (19/6/2020). 


Kunjungan kerja Pangkoarmada I pada hari ketiga dari Lanal Ranai menuju Bandara Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak Kepulauan Anambas, menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut (AL) jenis Cassa U-6211.


Setelah mendarat Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono., S.E., M.M bertempat di Hangar Lanudal Matak langsung bertatap muka dengan segenap personel Pangkalan TNI AL (Lanal)  Tarempa dan Lanudal Matak .


“Saya bangga Kepulauan Anambas masih dalam Zona Hijau terhadap dampak Covid-19 dan saya berharap kondisi seperti ini dapat bertahan  dan terus dipertahankan,” harap Pangkoarmada I, saat memberikan arahan. 


Dikatakan Pangkoarmada I, bahwa Armada I terus menghadirkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista)  KRI ke wilayah perairan Natuna Utara guna meminimalisir adanya illegal fishing dan tindakan pidana laut lainnya.


“Saya berterima kasih atas dukungan Pemda Anambas terhadap rencana pembangunan Lanudal di Letung karena Lanudal merupakan  tangan dan telinga Angkatan Laut,” punkas Pangkoarmada I


Setelah selesai kegiatan di Lanudal Matak,  Pangkoarmada I melanjutkan perjalanannya ke Tanjungpinang. Setalah mendarat di Bandara Lanudal Tanjungpinang Pangkoarmada I menuju Markas Komando (Mako) untuk melasankan shalat Jumat.


Pangkoarmada I setelah sholat jumat berkesempatan meninjau Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang untuk melihat dari dekat kesiapan penggunakan Protokol Kesehatan dan pemberlakuan New Normal.


Lanjut Pangkoarmada I, dalam kesempatan ini ia ingin memastikan, kegiatan dan tanggungjawab dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sesuai arahan Panglima TNI.


“Apa yang sudah dilihat dan mendengar penjelasan dari KKP Tanjungpinang cukup jelas bahwa kita dari TNI sangat siap bersinergi dengan satuan lain untuk ikut menyadarkan masyarakat. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu," ucap Pangkoarmada I. 


Ditanyakan bagaimana penilaian hasil tinjauan di SBP Tanjungpinang Pangkoarmada I menjawab "Saya rasa sangat bagus ya, mulai penumpang datang lewat jalur mana, terus harus melalui proses pemeriksaan dan lainnya," jawabnya.


"Selain di SBP Tanjungpinang, tinjauan ini juga dilakukan di daerah-daerah Provinsi Kepr, di antaranya, Tanjung Balai Karimun, Batam, Natuna, Anambas, dan Lingga. Semunya kita cek," tuturnya.


"Virus ini musuh yang tidak Nampak, kalau kita lengah virus itu akan menyerang kita. Ayo sama-sama laksanakan protokol Covid-19. Gampang saja, pakai masker, cuci tangan, tidak berdekatan mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi," pungkasnya.


Dengan menggunakan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut jenis Cassa U-6211, Pangkoarmada I dan rombongan  kembali ke Jakarta melalui Bandara Lanudal Tanjungpinang.


Hadir dalam kunker tersebut Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, S.E., Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, S.T., M.Si., Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung,  Dansatran Koarmada I Kolonel Laut (P) Herianto T Angi, S.E., Dansatrol Lantamal IV Kolonle Laut (P) H. Wijaya Sinaga, S.E., Koorsmin Pangkoarmada I Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.E., Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi. (Ril) 



Share on Social Media