Tanjungpinang

Danrem 033 / WP Berangkatkan Prajurit Satuan Tugas Aparat Teritorial BKO Kodam XVI / Pattimura

Juliadi | Selasa 23 Jun 2020 15:37 WIB | 2876

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Harnoto., S.Sos, memberangkatkan Prajurit Satuan Tugas (Satgas) BKO Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Patimmura.


"Dengan tekad dan semangat yang dilandasi komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik, Satgas BKO Kodam XVI / Pattimura teritorial, secara resmi saya berangkatkan", ujar Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, saat buka 12 Personel Perwira, Bintara dan Tantama terbaik jajaran Korem 033 / WP BKO Kodam XVI / Pattimura, Selasa (23/6/2020).



Sesudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kesehatan menyeluruh, tim satgas menerima pengarahan Danrem 033 / WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos.



Yang menyerahkan Satgas BKO Teritorial Kodam XVI / Pattimura adalah bagian dari upaya pembangunan nasional di bidang pertahanan dengan unit-unit teritorial di seluruh wilayah indonesia, termasuk di jajaran Korem 033 / WP ini.


Sementara itu unit-unit tugas pengawas teritorial akan di BKO dapat mendukung tugas-tugas Danramil dan Babinsa yang ada di wilayah kodam XVI / Pattimura termasuk tenaga pendidik, membantu mengajar di sekolah-sekolah yang ada di sana.


Danrem juga berpesan, setibanya di Satgas baru segera adakan koordinasi dengan pemerintah daerah dan laksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan menghindari menghindari sekecil apapun yang dapat membantu diri sendiri, keluarga, masyarakat serta mencoreng citra.


"Tunaikanlah tugas ini dengan keyakinan penuh, jangan pernah ragu karena pada hakikatnya tugas ibadah, jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam setiap kegiatan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing," pesan Danrem.


Kegiatan ini juga dihadiri Danrem 033 / WP, Para Kasi Korem, Dandim 0315 / Bintan, Kabalakrem serta para perwira jajaran Denmarem 033 / WP. (Ril/Adi).



Share on Social Media